SOSIALISASI PENCEGAHAN VIRUS CARONA DAN SENAM BERSAMA

Jumat, 6-Maret-2020, 12:02


LAHAT – Bertempat di halaman Perkantoran Pemerintah Kabupaten Lahat di Gelar Acara Sosialisasi Pencegahan Virus Carona dan Senam bersama Bupati Lahat Cik Ujang.SH, Wakil Bupati Lahat H. Haryanto.SE MM MBA, Dandim 0405 Lahat Letkol. Kav. Sungundi.SH, Kapolres Lahat AKBP. Irwansyah. SIK, Ketua Pengadilan Agama, Sekda Lahat Januarsyah.SH MM, Ketua TP PKK Lidyawati Cik Ujang, Ketua GOW Hj. Sumiati Haryanto, Ketua Ikatri, Bhayangkari, Persit, Ketua DWP Hj. Yanti Januarsyah dan seluruh Kepala Dinas,Badan,Bagian, Organisasi Perempuan dan Pelajar. Jum’at ( 6/3 ). Pagi

Bupati Lahat Cik Ujang.SH dalam sambutannya mengatakan, dalam rangka Peningkatan Kekebalan Tubuh melalui minuman tradisional, senam kebugaran, cuci tangan pakai sabun dan pengunaan masker untuk pencegahan penyakit yang di sebabkan oleh virus carona dan penyakit lainnya.

112 kasus dan sudah beberapa Negara yang sudah terjangkit virus ini dari 72 orang yang diperiksa 2 orang positif corona virus kasus pertama merupakan kontak dari kasus konfirmasi ke 24 di Malaysia dan merupakan warga Negara Jepang dan kasus kedua merupakan ibu dari kasus pertama.

Bapak ibu hadirin sekalian meskipun belum muncul kasus virus kalau nanti Kabupaten Lahat dan insya Allah jangan sampai ada kasus di Kabupaten Lahat kami menghimbau agar masyarakat Kabupaten Lahat tetap tenang dan yang paling penting adalah perlunya upaya preventif dengan melalui germas gerakan masyarakat hidup sehat penerapan perilaku hidup bersih dan sehat di antaranya makan makanan dengan bergizi yang seimbang dan aman, olah raga dan istirahat cukup, cuci tangan pakai sabun sesuai standar kesehatan dan jaga kebersihan lingkungan tidak merokok gunakan, masker terutama bagi yang sakit bila batuk atau bersin tutup mulut dengan lengan atas bagian dalam atau pakai tisu dan lap tangan minum air mineral.

Makan makanan yang dimasak sempurna dan jangan makan daging dari hewan yang berpotensi menularkan penyakit, apabila demam dan sesak nafas segera ke fasilitas kesehatan. tuturnya

Hadirin yang berbahagia kami Pemda Kabupaten Lahat dan jajaran sangat mengapresiasi inisiatif yang sudah dilaksanakan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lahat dan seluruh pengurus dan dibantu oleh dinas kesehatan dan bagian kesra terkait pada hari ini dimana pada saat pelaksanaan kegiatan rutin senam kebugaran di halaman Pemda Kabupaten Lahat tim penggerak PKK akan melaksanakan kegiatan dalam upaya pencegahan penyakit yang disebabkan oleh virus Corona 19 Juni yaitu antara lain 1 pembuatan minuman berbahan rempah-rempah yang disebut empon-empon yang mana minuman ini berkhasiat untuk meningkatkan stamina kekebalan tubuh 2 peragaan cuci tangan pakaian pakai sabun dan peragaan pemakaian masker sesuai standar.

Fhoto/Rilis Kominfo Lahat

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater