Tingkatkan Kualitas KBM, Guru SMP Negeri 5 Lahat Ikuti Sosialisasi AKSI

Jumat, 18-Oktober-2019, 23:28


LAHAT ONLINE LAHAT – Untuk pertama kalinya, SMPN 5 Lahat menggelar sosialisasi AKSI terhadap puluhan guru mata pelajaran di SMP Negeri 5 Lahat, Jumat (18/10).

Acara tersebut dibuka langsung oleh Kepala SMP Negeri 5 Lahat, Suparjo SPd Msi. Dirinya mengatakan sosialisasi AKSI sangat penting bagi guru mata pelajaran di SMP Negeri 5 Lahat.

“Tujuan dari kegiatan ini, untuk penyamaan persepsi dalam mengajar dan setelah itu, tindak lanjutnya yaitu ada kegiatan CTL, PKP dan pembuatan soal model PISA” kata Suparjo.

Sebelumnya, empat guru SMP Negeri 5 Lahat, terpilih mengikuti sosialisasi AKSI tersebut di Kementrian Pendidikan pusat Jakarta di antaranya, H Munawir SPd guru IPS, Drs Rusbin Harianja guru IPA, Yulia Sari SPd guru bahasa indonesia dan Lidya SPd guru matematika.

“Guru yang terpilih ke jakarta tersebut akan sosialisasikan dengan kawan kawan, dengan tujuan biar SMP Negeri 5 ini satu persepsi mendapatkan ilmu baru dari jakarta dan semuanya langsung di sampaikan, biar semuanya mengerti tentang KBM metode yang baru dalam mengajar,” tandasnya.

Selain keempat guru tersebut, terdapat dua guru lainnya yang mengikuti kegiatan serupa, di antaranya Trisiana Yuniarti SPd guru seni budaya yang mendapatkan sosialisasi di Palembang dan M Aziz, bimbingan konseling di Bogor.

Sementara itu, Guru Inti Seni Budaya, Trisiana Yuniarti menuturkan kegiatan Peningkatan Kompetensi Pembelajaran (PKP) dilaksanakan setiap hari Sabtu.

“Kegiatan PKP tersebut dilakukan di tiap sekolah dengan dua guru inti kita yang sosialisasi di sekolah kita dan dua guru inti di sekolah lain,” katanya. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater