Pekerja Rehab Gedung Serbaguna Pemda Lahat Jatuh

/// Tak Sesuai Safety

Selasa, 8-Oktober-2019, 13:29


LAHAT – Pekerja bangunan rehab gedung pertemuan Pemkab Lahat jatuh dari ketinggian sekitar 5 meter saat sedang bekerja. Minimnya pengamanan dan tidak memperhatikan keselamatan pekerja membuat pengerjaan proyek yang berasal dari APBD lebih kurang Rp.500 juta harus mendapat perhatian pihak terkait agar tidak menimbul kan korban berikutnya.

Pantauan wartawan di lapangan, pekerja yang jatuh saat hendak melakukan pemasangan atap rangka baja ringan, kemudian ketika para awak medi hendak menanyakan identitas korban tidak ada satu pun pekerja yang mau membuka mulut dan langsung tergesa-gesa memasukan korban ke mobil pick up untuk segera diobati. Bahkan petugas Pol PP yang membantu juga tidak tahu nama korban.

“Kami lagi dipucuk tahu-tahu kawan kami nyampak. Kami hanya begawe jadi semua urusan adalah tanggung jawab pemborong,” ujar salah satu peserta yang enggan disebut namanya.

Sementara itu, Dedi (35) salah satu masyarakat yang duduk disekitar lokasi kejadian menuturkan, tiba-tiba terdengar ada suara orang jatuh namun karena lokasi kerja dipagar seng jadi pekerja lainnya terkesan diam-diam agar peristiwa tersebut tidak diketahui banyak orang. Untuk itu, kedepan diharap kan agar instansi terkait segera memperketat pengawasan agar tidak menimbul kan korban berikutnya.

“Ngeri dan kasian nian kalu nginak lokasi begawe, mane la dipucuk dan dak katek pengamanan untung cuma 5 meter, cubo kalu lebih pacak mati jeme begawe tu,” pungkasnya.(man)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater