DESA KEBAN SIMPAN POTENSI WISATA YANG MENARIK

Senin, 29-Juli-2019, 11:04


Lahat — Keindahan panorama alam di Bumi Seganti Setungguan Kabupaten Lahat kian terbuka, dimana selain cuhup Buluh, Megalitikum, Bukit besak, Plancj dan masih banyak Destinasi wisata lainnya

Kali ini Minggu (27/7) pukul 11: 30 wib pewarta mengunjungi Desa Keban yang banyak mempunyai wisata terpendam yang belum terangkat seperti Danau biru, Cuhup Kandis dan Playing Pox. Desa Keban terletak di sebelah utara kota Lahat dengan jarak tempuh hanya 10 menit dari Lahat. Kami diantar oleh pak Heri Kasi Pembangunan dan pak Anton ketua BPD Desa Keban menuju Cuhup Kandis dari Balai Desa hanya 3 menit memakai motor.

Sampai dilokasi Cuhup Kandis untuk ketitik sentral ditemukan sensasi luar biasa dimana kita harus turun dengan memegang akar kayu, dan harus benar teliti dan menahan keseimbangan, kalu tidak hati- hati maut menanti. Dengan susah payah akhirnya kami turun dengan selamat.

Ketika sampai dibawah, tercengang akan keindahan terpendam didekat cuhup ada gua kecil yang tidak dirawat, menurut Pak Heri ” pernah plt Bupati Lahat H.Marwan Mansyur SH. MM mengunjungi tempat ini, nantinya wisata ini akan dikembangkan lagi dan dipercantik dan sekarang ini lagi dibangun akses jalan menuju Cuhup ini dan pengunjung merasa puas ” pungkas Pak Heri.

Sementara itu pak anton berharap kepada Kades yang memimpin nanti, sebab saat ini dijabat Pjs Kades Abdul Somad SH namun walau beliau Pjs tetapi jiwa kepemimpinannya dan pemikiran dan ide- ide begitu cemerlang, harapan pak Anton seluruh wisata yang ada di Desa Keban dikembangkan untuk menarik minat pengunjung untuk datang kedesa ini “.

(Dias)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater