30 PEMUDA DILATIH JADI PETANI PROPORSIONAL

Rabu, 3-Juli-2019, 17:44


GUNUNG MEGANG – 30 pemuda dari Kecamatan Jarai, Muara, Suka Merindu dan Pajar Bulan, mengikuti Pusat Pelatihan Pertanian Pedesaan Swadaya (P4S) di kediaman Saukani ketua Kelompok Tani (Poktan) Langkah Maju Desa Gunung Megang Kecamatan Jarai.

Kades Gunung Megang Hepi Hajarol Akbar mengatakan, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, sebab dapat memberikan pengetahuan bagi para petani.

“Kami begitu apresiasi kegiatan ini, sebab memang betul, bahwa petani di Kecamatan Jarai dan sekitarnya, mesti mendapat pelatihan, untuk ilmu dalam dunia pertanian,” kata dia, Selasa (03/07).

Sementara itu, Agustia Budiman Kadis Pertanian Lahat menuturkan, bahwa pelatihannya berlangsung selama 3 hari.

“Yang diberi pelatihan merupakan para Poktan, tujuanya ialah melatih pemuda agar mau terjun di dunia pertanian dan menjadi petani uang proporsional,” ujar dia.

Sementara itu, Ir Hasan Basri selaku narasumber yang berasal dari BPP Lampung menuturkan, bahwa pihaknya memberikan materi seputar pertanian.

“Materi kita adalah menjadi petani yang proporsional, petani yang berhasil bertani. Dapat kenghasilkan produk pertanian dengan kuantitas dan kualitas baik. Tentunya, pemuda adalah generasi yang bagus, karena memang pertanian harus tetap hidup,” ungkap dia. (RPW).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

KIKIM TIMUR - Senin, 22-Juli-2024 - 21:50

DESA CEMPAKA SAKTI DIBANGUN JALAN COR BETON

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater