Laporan Hasil Pansus Terhadap Raperda Tentang RPJMD Kab.Lahat

Senin, 8-April-2019, 23:03


Lahat – Wakil Bupati Lahat H. Haryanto.SE . MM MBA menghadiri Rapat Paripurna VIII Masa Persidangan Kedua Tahun Sidang 2019 Dalam Rangka Membahas RAPERDA tentang RPJMD Kabupaten Lahat Tahun 2018-2023 dengan Agenda Mendengarkan Penyampaian Laporan Hasil Pembahasaan Panitia Khusus, Senin 8/4/2019. Pukul 09.00.Wib, Bertempat di Ruang Sidang Utama DPRD Kab.Lahat

Rapat Paripurna VIII Masa Persidangan Kedua Tahun Sidang 2019 dalam membahas Raperda tentang RPJMD Kabupaten Lahat 2018-2023 dengan Agenda Mendengarkan Penyampaian Laporan Hasil Pembahasaan Panitia Khusus yang di buka langsung oleh Pimpinan Sidang DPRD Wakil II.

Hadir pada Rapat Paripurna tersebut Ketua DPRD Kabupaten Lahat Samarudin.SH, Sekda Lahat, para Anggota Dewan, Assisten, Staf Ahli, Jajaran OPD, Camat, Lurah, Kabag, Pejabat Eslon III dan IV dilingkungan Pemkab.Lahat.

Laporan Pansus I yang terhormat pimpinan sidang dan Anggota DPRD Kabupaten Lahat
RPJMD adalah dokumen perencanaan daerah untuk periode 5 tahun merupakan penjabaran dari visi misi dan program pemerintah daerah yang memuat tujuan sasaran strategi arah kebijakan pembangunan daerah dan keuangan daerah serta program-program perangkat daerah dan perangkat daerah yang disertai dengan kerangka pendanaan bersifat indikatif untuk jangka waktu 5 tahun yang disusun dengan berpedoman kepada RPJMD dan RPJM Konsep pembangunan jangka menengah daerah diperlukan agar hasil pembangunan yang telah dicapai sebelumnya dapat digunakan sebagai referensi dan komprehensif sehingga permasalahan yang ada dan tantangan kedepan dapat terintegrasi secara berkelanjutan.

Tentunya melaksanakan program atau visi Bapak dan Wakil Bupati Lahat terpilih yaitu Pak Ujang dan Bapak Haryanto pendekatan atas bawah dan pendekatan bawah atas yaitu perencanaan dilaksanakan menurut jenjang pemerintahan serta hasil dari proses melalui musyawarah tingkat nasional provinsi kabupaten Kecamatan desa.

Laporan Pansus II, bahwa Rapat Paripurna pada hari ini adalah lanjutan Rapat Paripurna pembahasan DPRD Kabupaten Lahat Tahun 2018-2023 yang telah dibahas dengan tahapan-tahapan Rapat Paripurna sebelumnya dan diakhiri dengan kesepakatan yang ditandatangani oleh pimpinan DPRD dengan Bupati ketua Badan Musyawarah tanggal 4 Maret 2019 yang telah disepakati dan disetujui pembahasan yang telah dibentuk keputusan DPRD Kabupaten Lahat Nomor 05 Tahun 2019 tentang pembentukan panitia khusus yang telah ditetapkan bahwa panitia telah memberikan mandat membahas Raperda tentang RPJMD kabupaten Tahun 2018 – 2023 setelah melalui tahapan Pembahasan Pansus 2.

Raperda tentang RPJMD Kabupaten Lahat tahun 2018 tidak terlepas dari peraturan perundang-undangan yang berlaku dan tidak bertentangan dengan peraturan yang lebih tinggi yang di yang memuat pada arah kebijaksanaan dan sasaran pokok RPJMD, RKPD serta memperhatikan fungsi dan misi program kepala daerah yang terpilih selanjutnya sebelum kita mengetahui lebih lanjut tentang kami Pansus 2 mengkatagorikan bahwa rpjmd adalah rencana pembangunan jangka menengah daerah yaitu perencanaan dan untuk 5 tahun yang akan datang yang merupakan penjabaran dari visi misi program kepala daerah yang disusun dengan pedoman berpedoman kepada rpjp daerah dan memperhatikan RPJM Nasional.

Laporan Pansus III Pembangunan Daerah yang telah diusahakan untuk kurun waktu 20 Tahun dituangkan dalam daerah untuk melaksanakan selama 5 tahun untuk itu sangat positif pengajuan tersebut sebagai salah satu perwujudan persamaan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan bangunan dengan tetap mengedepankan unsur masyarakat pada kesempatan ini perkenankan kami menyampaikan ucapan terimakasih dan menyampaikan tentang rencana pembangunan jangka menengah daerah tahun 2018 kami juga menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada batuan yang telah menetapkan jadwal Tahun 2018 2023 RPJMD yang telah bekerja secara optimal dalam pembahasan Raperda tentang RPJMD Kabupaten Tahun 2018 – 2023. (FB, Pemkab Lahat).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

KIKIM TIMUR - Senin, 22-Juli-2024 - 21:50

DESA CEMPAKA SAKTI DIBANGUN JALAN COR BETON

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater