WARGA DESA INI BERTAHAN DENGAN JALAN “BERKOLAM” BERTAHUN TAHUN

Sabtu, 16-Maret-2019, 17:32


TALANG PADANG TINGGI – Jalan utama di Desa Talang Padang Tinggi Kecamatan Pajar Bulan bak kolam Ikan menggenang di tengah jalan.

Kepala Desa (Kades) Talang Padang Tinggi Kurniawan saat ditemui Lahat Online dilokasi genangan mengatakan, bahwa jalan ke desa mereka layak di tanami padi.

“Layak ditanami padi, karena airnya tergenang, atau dijadikan tambak lele daripada jalan,” kata dia kepada Lahat Online, Sabtu (16/03).

Lanjut Kurniawan, bahwa jalan tersebut aktif dan menjadi akses vital bagi masyarakat desa mereka, maupun bagi petani yang mempunyai kebun di kawasan tersebut.

“Setiap hari, bahkan anak anak sekolah, guru juga lewat sini. Namun, dikala musim hujan, air menggenang di tengah jalan, sehingga membahayakan pengguna jalan,” ujar dia.

Kurniawan menambahkan, bahwa kondisi memprihatinkan tersebut sudah terjadi beberapa tahun belakangan ini.

“Memang belum pernah di aspal, saat ini baru pengerasan saja. Bertahun tahun kami hidup dengan jalan seperti ini,” tutur dia.

Sementara itu, Yongki warga setempat mengungkapkan, bahwa terkadang kalau dalam urusan mendadak, tidak bisa cepat menjangkau kota.

“Kalau ada yang sakit, atau ada urusan keluarga, ya tifak bisa cepat, harus hati hati. Kami harap. Segera diperbaiki, karena hidup kami bisa dibilang berada disini,” ungkap dia. (RPW).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater