DESA PAGAR DEWA GELAR PEMILIHAN BPD

Kamis, 7-Februari-2019, 10:43


PAGAR DEWA – Ditahun politik ini masyarakat semakin aktif berpartisipasi dalam dunia politik. Dibuktikan dengan diselenggarakannya pemilihan umum Badan Perwakilan Desa (BPD) yang biasanya ditunjuk secara aklamasi sekarang telah beralih ke sistem pemilihan atau voting. Karena masyarakat sadar dengan sadar dan terlibat aktif dalam politik maka dapat memberikan perubahan dan kemajuan yang besar terutama bagi daerah yang diwakilinya, Kamis (7/2/19).

Di desa Pagar dewa sendiri terdapat total delapan calon. Dengan no urut 1. Diswanto, 2. Iswani, 3. Riko Afrizal 4. Wirawansyah 5. Rolan Yokiko 6. Jonius 7. Muhammad Virgo 8. Tri Susanto. Diantara delapan calon tersebut akan terpilih lima orang yang akan menjadi anggota BPD desa Pagar Dewa, Kecamatan Jarai.

Disisi lain bapak camat Jarai dalam sambutannya berharap ditengah semaraknya kegiatan politik ini masyarakat tetap dapat menjaga kerukunan dan kedamaian antar warga. Begitupun bapak Kapolsek kecamatan Jarai juga menginginkan hal serupa, yaitu masyarakat diharapkan dapan mengutamakan kedamaian dan ketertiban.

Senada dengan itu ketua panitia pemilihan BPD dalam hal ini bapak Ir. Hartono juga berharap pemilihan anggota BPD ini berjalan dengan aman, nyaman dan baik.

Sementara itu salah satu calon legislatif dewan perwakilan rakyat daerah kabupaten Lahat daerah pemilihan 4 dari partai PKS dengan no urut 5 atas nama Anggi Sumanda menambahkan bahwa ia berharap dengan diadakan pemilihan seperti ini maka akan di dapatkan anggota-anggota BPD yang sesuai dengan pilihan hati nurani masyarakat dan kedepan segala sesuatunya akan sesuai dengan apa yang masyarakat harapkan.

Selain itu ia juga mengungkapkan bahwa apapun yang terjadi, kerukunan dan kedamaian antar warga masyarakat juga merupakan hal yang terpenting “Jangan sampai li gara-gara beda pilihan lite laju upatan, kerukunan dan kekompakan kite lebih penting sandi segalenye”. (Jangan sampai gara-gara beda pilihan kita jadi berselisih, kerukunan dan kekompakan kita lebih penting dari segalanya) ujarnya.(AG)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater