FIRDAUS ALAMSYAH : AKSI DAMAI PELAJAR JADI BUKTI DEMOKRASI DI KAB. LAHAT MULAI MENYENTUH SEMUA LAPISAN

Senin, 16-Juli-2018, 15:33


LAHAT – Terkait adanya aksi damai yang dilakukan oleh para pelajar dari salah satu sekolah di Kabupaten Lahat hari ini (16/07), salah satu aktivis Kabupaten Lahat yang juga digadang akan melaju pada pileg 2019 bersama Partai Bulan Bintang ini memberikan pandangan positif dan turut mengapresiasi langkah para pelajar ini.

“Ini membuktikan bahwa demokrasi di Kabupaten Lahat sudah menyentuh semua lapisan, tingkatan, dan tatanan di Kabupaten Lahat. Contohnya yang terjadi hari ini. Mereka sudah menyuarakan aspirasi dan berani menyuarakan ketidak adilan,” ujar Firdaus Alamsyah.

“Sebagai tokoh masyarakat saya sangat mengapresiasi dan menyambut positif. Ini sebagai upaya untuk menyampaikan kepada pihak yang berwenang, pihak yang berkompeten, untuk menghapus ketidak adilan atau yang tidak pro kepada siswa-siswi ini,” tambah Firdaus Alamsyah.

Saat ditanya pandangannya apakah sudah kuat indikasi jika pihak Kepala Sekolah yang dituntut siswanya sudah melakukan atas apa yang disuarakan dalam aksi damai ini? Firdaus menjawab bahwa indikasinya memang kuat karena disuarakan oleh mayoritas siswa. Dan ketidak puasan mereka juga menjadi beban juga oleh orang tua mereka.

Lebih lanjut Firdaus Alamsyah juga berharap agar pemerintah turut membantu menengahi keadaan ini serta pihak terkait dapat mengambil kebijakan yang real.

“Harapan kepada pemerintah, sesuai dengan peraturan yang ditetapkan di dalam kurikulum. Jadi pemerintah jangan memberatkan, harus bisa mengawasi dan mengambil kebijakan yang real,” pungkasnya.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater