Pemkab Lahat Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan LLAJ Tahun 2024 

Rabu, 3-Juli-2024, 14:32


Lahat — Dinas Perhubungan kabupaten Lahat melaksanakan Pemilihan pelajar pelopor keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan tingkat kabupaten Lahat tahun 2024, bertempat di ballroom hotel Bukit Serelo (Buser) kabupaten Lahat provinsi Sumsel. Rabu (03/07/2024)

Kepala Dinas Perhubungan kabupaten Lahat Drs,Deswan Irsyad M.Pdi melalui M.Aris SE MM kepala bidang pengembangan dan keselamatan Dishub Lahat menyampaikan kegiatan pelajar pelopor ini di ikuti oleh para pelajar tingkat SLTA/ sederajat di kabupaten Lahat dengan peserta 14 orang putri putri kegiatan ini bekerja sama dengan Dinas Perhubungan provinsi Sumsel .

“Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 3 – 4 Juli 2024 dengan nara sumber dari Satlantas Polres Lahat, Dishub Lahat, Dinas pendidikan dan kebudayaan Lahat serta dari dinas kesehatan Lahat. Untuk materi peserta ada ujian tertulis dan ada paparan karya tulis peserta, ,” ucapnya.

“Tujuan kegiatan ini untuk memberikan pemahaman kepada para pelajar khususnya di kabupaten Lahat tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas dan angkutan jalan, serta meningkatkan kesadaran mereka terhadap peran yang dapat mereka ambil dalam menjaga keselamatan di jalan raya”, katanya .

“Hasil dari kegiatan pemilihan pelajar pelopor ini yang terpilih nanti akan menjadi pelajar pelopor kabupaten Lahat yang akan menjadi utusan pelajar pelopor ke tingkat provinsi Sumsel . Harapan kami kepada adik adik peserta pemilihan pelajar pelopor ini berikan lah yang terbaik untuk kabupaten Lahat”, kata Aris.

“Sasaran nantinya para peserta ini dapat memberikan nilai nilai terbaik mereka kepada rekan rekan mereka dan masyarakat dan lingkungan mereka”, tuturnya .

Sementara Kasat lantas Polres Lahat AKP Agus Gunawan SH yang disampaikan Aipda Dadik Oktadianto SH mengatakan
Terimakasih hari ini melaksanakan kegiatan yang sangat bermanfaat yang diprakarsai Dinas Perhubungan pemkab Lahat dan bekerja sama dengan Satlantas Polres Lahat yang hari ini sebagai narasumber dengan materi Etika berlalu lintas pelanggaran dan kecelakaan lalulintas oleh unit kamsel Satlantas Polres Lahat.

” Program seperti ini pemanfaatannya untuk generasi penerus masa depan terutama anak-anak sekarang yang sedang menempuh pendidikan Jadi pelajar pelopor agar menjadi pelopor keselamatan terlalu lintas terutama di Kabupaten Lahat, memberikan contoh kepada masyarakat agar tertib, Semoga Lahat menjadi tertib berlalu lintas dalam keselamatan berlalu lintas di jalan ,” katanya .

Tadi kami menyampaikan etika berlalu lintas tata cara anak-anak berkendaraan, menumbuhkan kesadaran anak-anak supaya anak-anak tertib dalam berlalu lintas walaupun tidak di depan petugas memotivasi merek, kemudian ada ETLE yang saat ini di Lahat sudah mulai beroperasi maka supaya anak-anak bisa memberikan sosialisasi kepada keluarga, tetangga kemudian teman-teman supaya mematuhi peraturan lalu lintas di manapun berada terakhir kita sampaikan tentang video kecelakaan dan penyebab kecelakaan lalu lintas antara lain yaitu faktor pengemudi, Jalan, cuaca dan ,kendaraan .

“Semoga anak anak dapat menjadi pelopor terlalu lintas tidak hanya diri sendiri tapi juga untuk masyarakat umum sehingga menciptakan situasi Kamseltibcar lantas (keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran lalu lintas ) di Kabupaten Lahat semakin aman dan nyaman “, ucap Aipda Dadik. (EY)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater