BABINSA 405-12/KOTA LAHAT MEMBAUR DENGAN WARGA PETANI

Jumat, 4-Mei-2018, 14:18


TANJUNG PAYANG – Partisipasi dan peranan aparat Satkowil Babinsa Makoramil 405-12/Kota Lahat dalam bidang pertanian di wilayah kecamatan Lahat Selatan Kab. Lahat, Jum’at (04/05/2018).

Dalam mengembang tugas tanggung jawab salah satu babinsa kecamatan Lahat selatan melaksanakan aktifitas kesehariannya membaur dengan warga binaannya datang dan menyempatkan diri hadir di tengah warga masyarakat yang sedang melaksanakan panen padi di lahan milik warga masyarakat Desa Tanjung Payang Kecamatan Lahat Selatan, Kabupaten Lahat.

Dengan ini perannya sebagai pelaksana tugas dan tanggung jawab dari pemerintah sudah di laksanakannya dengan baik.

Babinsa bersama pengurus pertanian PPL, dan perangkatnya selalu pro aktif bergandeng tangan bersama masyarakat di dalam menjalankan tugasnya di lapangan.

Serma Usman mengatakan, hal ini sangat di rasakan warga masyarakat khususnya di kecamatan lahat selatan dari awal nanam sampai panen masyarakat selalu di datangi aparat satkowil dari babinsa setempat.

“Dengan terlaksananya semua kegiatan tersebut tidak lepas dari bantuan dan kerjasama warga masyarakat yang masih mengharapkan dukungan instansi maupun pihak tertentu guna membantu peningkatan hasil panen mereka (para petani),” katanya.

Babinsa Makoramil 405-12/Kota Lahat menambahkan, semua bentuk pelaksanaan kegiatan di lapangan memerlukan perencanaan agar semuanya bisa berjalan dengan baik.

“Maka dari itu di harapkan hasil investasi yang di kelolah oleh para petani bisa mendapatkan perhatian lebih lanjut di dalam mengsejahterakan dan memenuhi kebutuhan keluarga mereka.
Serma Usman Babinsa Kecamatan Lahat Selatan melaporkan,” ujar Babinsa wilayah Lahat Selatan.

(Mirhan)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-Juli-2024 - 20:08

SMK Negeri 1 Lahat Laksanakan MPLS 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater