Hari Pertama Sekolah, Kepsek SD Disambut Sosialisasi 

Kamis, 18-April-2024, 18:49


LAHAT —— Libur lebaran Idul Fitri telah usai. Hari ini, Kamis (18/4/2024) jadi hari pertama satuan pendidikan di Kabupaten Lahat kembali aktif dalam kegiatan belajar mengajar. Tidak terkecuali dengan kepala sekolah (kepsek) jenjang SD negeri maupun swasta di Lahat. Meski menjadi orang nomor satu di satuan pendidikan yang dipimpinnya, rupanya di hari pertama sekolah ini, para kepala sekolah juga langsung disambut dengan kegiatan sosialisasi.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat Niel Aldrin SE MAP melalui Sekretaris Hasperi menuturkan, sebagai kepsek yang mengkomandoi ratusan orang disatukan pendidikan, mulai dari pendidik, pegawai, hingga peserta didik, sudah selayaknya juga untuk terus mengupgrade diri. Karena tugas yang mereka emban itu, juga akan berpengaruh kepada generasi masa depan.

“Apalagi anak-anak akan melaksanakan Ujian Tingkat Satuan Pendidikan (UTSP) semester Ganjil, banyak hal yang harus dipahami dalam membuat soal nantinya,” ujarnya, Kamis (18/4/2024).

Pengawas Sekolah Disdikbud Lahat Sangkut SPd menjelaskan, Ada beberapa poin penting yang wajib dipahami kepsek dalam sosialisasi ini, untuk disampaikan kepada pendidik nantinya, yakni bagaimana teknik membuat soal ujian yang baik, relevan dan sesuai tuntutan Kurikulum tingkat Satuan Pendidikan, supaya soal ujian yang dibuat oleh satuan pendidikan adalah soal yang baik.

“Karena pembuatan naskah soalnya di satuan pendisikan masing masing, maka dari itu pembuatan naska soal ujian harus mengacu pada kriteria pembuatan soal yang berlaku,” jelas Sangkut selaku pemateri pada kegiatan sosialisasi UTSP jenjang SD.

UTSP secara tertulis jenjang SD ini akan dilaksanakan pada Mei mendatang. Sehingga diharapkan, guru tidak membuat naska soal secara asal-asalan saja.

“Pengolahan nilai hasil ujian seluruh satuan pendidikan sesuai dengan petunjuk yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat,” sampainya. (Via)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater