Pj Ketua TP PKK Lahat Lakukan Gertam Cabai Serentak Seluruh Indonesia 

Senin, 4-Maret-2024, 14:28


LAHAT – PJ Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Lahat Adhitya Trinia SSTP MSI lakukan Gerakan Tanam (Gertam) Cabai di halaman Dinas Tanaman Pangan Hortikulturan dan Peternakan (TPHP), Senin (4/3/2024) pagi.

Bukan tanpa alasan Gertam Cabai dilakukan, sebab hal ini juga dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia melalui virtual, sekaligus memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG – PKK) ke 52 Tahun 2024 di Kabupaten Lahat.

Adhitya Trinia mengatakan, Gertam Cabai merupakan salah satu upaya dalam pengendalian inflasi di Kabupaten Lahat. Ditambah lagi dengan harga cabai melambung tinggi saat ini menjadi alasan untuk lakukan Gertam Cabai. Tidak membutuhkan lahan yang luas, namun terobosan ini bisa berdampak pada perekonomian rumah tangga.

“Kantor yang memiliki lahan kosong dan masyarakat juga bisa menanam cabai secara mandiri, di pekarangan rumah masing–masing”, ujarnya.

Aditya Trinia juga menuturkan, Gertam Cabai juga sebagai upaya pemenuhan gizi keluarga dan percepatan penurunan stunting yang berpedoman pada empat pilar ketahanan pangan. Diantaranya, ketersediaan pangan, terdapat cadangan pangan, penganekaragaman konsumsi dan kemanan pangan.

“Kami siap mendukung dan mensukseskan program nasional yang langsung menyentuh masyarakat. Bukan hanya disektor pangan saja, namun disegala sektor lainnya,” tegasnya. (via)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

GUMAY TALANG - Minggu, 05-Mei-2024 - 15:05

DESA SUKARAMI BANGUN MCK & JALAN SETAPAK. 

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater