Kecamatan Merapi Barat Monev Dana desa Tahap II Desa Muara Temiang 

Kamis, 5-Oktober-2023, 18:24


Lahatonline.com, Muara Temiang – Hari ke tiga, Pemerintah Kecamatan Merapi Barat kembali melakukan Monitoring dan evaluasi dana desa tahap II tahun 2023 di desa-desa dalam kecamatan Merapi Barat, kali ini giliran desa Muara Temiang dan Desa Lubuk Kepayang yang mendapatkan gilirian dimonev, Kamis, (05/10/23).

Diawali di desa Muara Temiang, kegiatan yang dipimpin langsung oleh Camat Merapi Barat tersebut menyampaikan kepada kepala desa maksud dan tujuan hadirnya dirinya beserta rombongan didesa tersebut ialah untuk melakukan Monitoring dan evaluasi terhadap realisasi dana desa di desa tersebut.

Kemudian Lanjut Camat Merapi Barat Drs. Erlambang, MM., kegiatan monev wajib dilaksanakan oleh pihak kecamatan dan telah tertuang dalam kemendagri agar pemerintah kecamatan melakukan pengawasan dan pembinaan terhadap penggunaan dana desa disetiap desa diwilayah kecamatannya, sekaligus hal tersebut merupakan salah satu syarat untuk pencairan dana desa ditahap berikutnya.

Sementara itu, Kepala Desa Muara Temiang Sefta Hariyanto mengutarakan, ditahap II ini pihaknya telah merealisasikan kepembangunan fisik yaitu pembangunan jalan setapak cor beton didua lokasi yaitu dusun II dan dusun III.

“Jalan setapak dengan Lebar 3 Meter pajang 39 Meter terletak didusun III, kemudian jalan setapak cor beton sepanjang 100 meter lebar 1,5 tebal 0,15 terletak di dusun II dalam proses pengerjaan,”bebernya kemedia ini.

Selanjutnya terang kades menambahkan, dana desa tersebut juga telah direasliasikan ke pembuatan tangga mandian dan pemasangan Hadril yang letaknya didusun I sepanjang 22 meter dan didusun II kami melakukan perehaban tangga mandian panjang 26 Meter Lebar 1,4 meter, dan masih dalam proses pengerjaan.

“Mudah-mudahan hal ini bermanfaat bagi masyarakat banyak,” tutupnya.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

GUMAY TALANG - Minggu, 05-Mei-2024 - 15:05

DESA SUKARAMI BANGUN MCK & JALAN SETAPAK. 

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater