CEGAH STUNTING, SUPRANSYAH GELAR REMBUG STUNTING DESA 

Selasa, 25-Juli-2023, 18:52


KEBUN JATI- Kepala Desa Kebun Jati Desa Kebun Jati menggelar rembug stunting dengan tema :”Melalui Rembug Stunting, kita wujudkan generasi sehat, cerdas, beriman dan bertaqwa” di Kantor Desa Kebun Jati Kecamatan Kota Agung Kabupaten Lahat.

Turut hadir dalam acara tersebut Camat Kota Agung Marsi, S.E., M.M melalui Kasubbag Program dan Keuangan Muhamad Lison, S.E beserta rombongan, Kepala Desa Kebun Jati Supransah beserta jajarannya, Ketua BPD beserta Anggota, Ketua Tim Penggerak PKK Desa Kebun Jati beserta anggota, Kepala UPT Puskesmas Kota Agung atau yang mewakili, dan undangan lainnya, Selasa (25/07/2023).

kepala desa kebun jati Supransah dalam sambutannya mengatakan “Berdasarkan Surat dari Dinas PMD Kab. Lahat, setiap Desa harus mengadakan Musyawarah/rembug stunting di Desa masing-masing.”ujarnya

Sementara itu Camat Kota Agung Marsi, S.E., M.M melalui Kasubbag Program dan Keuangan Muhamad Lison, S.E dalam sambutannya mengatakan “Percepatan Rembuk stunting ini penting. Sebab di dalam ruang lingkup desa, seluruh elemen desa merasa bertanggung jawab dalam hal ini demi masyarakat desa sendiri. Kemudian berhubungan juga dgn musdes pada hari ini di Desa Kebun Jati banyak hal-hal pembangunan baik fisik maupun non fisik yang bisa di masukkan dalam anggaran Tahun 2024 yang akan datang termasuk hal-hal untuk penanganan stunting di Desa Kebun Jati.”Ungkapnya

Di moment yang sama turut menyampaikan paparan dari UPT Puskesmas Kota Agung Zuniati, S.Kep.NS, Agung dalam paparannya menjelaskan bahwa Stunting adalah suatu kondisi pertumbuhan pada anak yang kekurangan gizi kronis sejak 1000 hari pertama kehidupan.”papar Agung.

“Apabila ada ibu yang melahirkan, anak dianjurkan menggunakan ASI Eksklusif..”tambah Agung singkat dan jelas.

Terpantau pelaksanaan Rembug Stunting Desa Kebun Jati berlangsung sukses lancar, diakhir acara para peserta disuguhi santap makan bersama oleh Supransyah. tercatat sejak menjabat Supransyah telah banyak membangun Desa Kebun jati baik Sarpras hingga pemberdayaan masyarakatnya.

Saplin Yuniko

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

GUMAY TALANG - Minggu, 05-Mei-2024 - 15:05

DESA SUKARAMI BANGUN MCK & JALAN SETAPAK. 

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater