TINGKATKAN LAYANAN KESEHATAN, MUJIONO RUTINKAN POSYANDU 

Senin, 24-Juli-2023, 15:13


KOTA AGUNG – Sebagai upaya menekan angka stunting, Pemerintah Desa Kota Agung kecamatan Kota Agung rutin menggelar kegiatan Posyandu dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada anak-anak dan ibu hamil peserta Posyandu. Senin (24/07/2023).

Bertempat di Balai Desa Kota Agung, kegiatan posyadu dan pemberian PMT ini dihadiri puluhan orang setiap bulannya, mulai dari ibu dengan membawa bayinya, ibu hamil juga para kelompok Lansia, sedangkan bantuan gizi disalurkan kepada anak dengan stutus gizi kurang dan 8 ibu hamil.

Anak-anak yang mengalami status gizi kurang mendapat perhatian khusus dengan diberikan susu Chilmil dan ChilKid, produk unggulan dari Morinaga.

Selain itu, tambahan gizi berupa susu, biskuit, dan chicken nugget juga turut diberikan untuk memastikan pertumbuhan mereka yang optimal.

Tak hanya anak-anak, ibu hamil yang mengalami kekurangan energi kronis (KEK) juga mendapatkan perhatian yang serupa. Mereka mendapatkan susu Prenagen khusus ibu hamil, telur, dan roti biskuit sebagai dukungan gizi dalam masa kehamilan yang kritis ini, bahkan untuk ibu hamil KEK dan anak gizi kurang akan rutin mendapatkan bantuan setiap bulan bersamaan dengan pelaksanaan Posyandu.

Selain itu, bayi usia 0-59 bulan yang hadir dalam kegiatan Posyandu ini mendapatkan perhatian gizi.

“Tak lupa, semua balita usia 0-59 bulan yang hadir dalam kegiatan Posyandu ini juga turut mendapatkan perhatian gizi. Mereka diberikan susu SGM, biskuit, dan telur untuk memastikan pertumbuhan yang sehat,” ungkap Mujiono Kepala Desa Kota Agung.

Kegiatan ini menjadi semakin berarti dengan kehadiran Tim dari Puskesmas Kota Agung juga Kader Kesehatan Desa Kota Agung Kecamatan Kota Agung. Mereka memberikan dukungan dan bimbingan dalam upaya peningkatan kualitas kesehatan masyarakat Desa Kota Agung.

Sementara itu saat disambangi wartawan media lahatonline Marsi,SE,MM Camat Kota Agung menjelaskan bahwa Posyandu bukan hanya sekedar tempat pemberian pelayanan kesehatan, tetapi juga menjadi simbol harapan dan upaya nyata dalam meningkatkan gizi anak-anak, stunting dan ibu hamil dengan kondisi KEK. Semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut dan memberikan dampak positif bagi masyarakat di seluruh desa yang ada dalam cakupan wilayah Kecamatan Kota Agung, papar Marsi singkat.

Masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan Posyandu yang rutin digelar setiap bulannya oleh pemerintah Desa Kota Agung. selain mendapat bantuan makanan masyarakat juga mendapatkan layanan ceck kesehatan dari tim kesehatan Puskesmas Kota Agung. masyarakat mengapresiasi kinerja dan pelayanan yang diterapkan oleh pemerintah Desa Kota Agung.

Saplin Yuniko

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

GUMAY TALANG - Minggu, 05-Mei-2024 - 15:05

DESA SUKARAMI BANGUN MCK & JALAN SETAPAK. 

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater