GAS LPG 3 KG LANGKA, PPKM UNJUK RASA DI KANTOR BUPATI LAHAT

Kamis, 9-September-2021, 13:58


LAHAT – Kelangkaan Gas LPG 3 kg akhir-akhir ini membuat masyarakat Lahat resah. Hal itu yang mendorong sekolompok masyarakat yang menamakan diri Pemuda Peduli Keluarga Miskin (PPKM), menggelar aksi di depan Kantor Bupati Lahat. Kamis (9/9/21).

“Belakangan ini keberadaan LPG 3 kg susah di cari, selain harga cukup tinggi di warung – warung harga eceran tertinggi mencapai Rp. 35 ribu, padahal sudah tertuang peraturan Menteri ESDM no 26 tahun 2009 tentang pendistribusian gas 3 kg,” ujar Syei Muhammad selaku kordinator aksi.

Pemuda Peduli Keluarga Miskin (PPKM) meminta kepada Pemkab Lahat untuk mengusut tuntas pihak terduga pelaku yang menyebabkan terjadinya kelangkaan dan mahalnya harga LPG tabung 3 kg baik dari agen sampai pada pangkalan berdasarkan perundang- undangan yang berlaku.

Mereka pun menuntut agar Bupati Lahat menjadi pionir dalam mengawal keputusan bupati Lahat nomor 500/56/KEP/Vll/2018 tentang penetapan harga eceran tertinggi LPG 3 kg.

“Kami juga meminta kepeda Pemkab Lahat untuk segera melakukan operasi gabungan dengan melibatkan PT. Pertamina MOR ll terminal BMM Lahat dan aparat penegak hukum guna menindak pangkalan dan agen yang nakal,” pinta dalam orasinya.

Dalam aksi ini, Pemuda Peduli Keluarga Miskin merasa kecewa aksi mereka tidak di tanggapi secara karena kebersamaan Bupati Lahat Cik Ujang sedang berada di Bukit Besak mengadakan acara Hari Jadi Partai Demokrat (Benz Tahrim)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater