WABUP LAHAT HARYANTO BUKA KEGIATAN PEMBINAAN GURU NGAJI

Selasa, 7-September-2021, 23:23


LAHAT – Bertempat di Aula Hotel Bukit Serelo Lahat diadakannya kegiatan pembinaan guru ngaji di Kabupaten Lahat, adapun kegiatan tersebut mengambil tema “Melalui pembinaan guru ngaji kabupaten lahat tahun 2021 kita tingkatkan kualitas dan kompetensi guru ngaji di Kabupaten Lahat. Selasa (7/9/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Lahat,Cik Ujang.SH yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Bupati Lahat H.Haryanto SE,MM, Kesbangpol, Kakamenag atau yang mewakili, Kabag Kesra, Kabag Umum, Kabag Ekonimi, para narasumber dan seluruh peserta guru ngaji.

Dalam laporan Kabag Kesra Drs. H.Ruslan menyampaikan, jumlah peserta pembinaan guru ngaji ada 100 orang berasal dari guru ngaji TPA dan SD di Kabupaten Lahat, dan juga nara sumber berasal dari
Kementerian Agama Kabupaten Lahat, LPTQ Kabupaten Lahat dan BKPMRI.

Bupati Lahat, Cik Ujang.SH yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Bupati Lahat H.Haryanto. SE MM dalam sambutannya mengatakan, Didasari dengan kepedulian Pemerintah Kabupaten Lahat dan berdasarkan fakta dilapangan bahwa ditengah – tengah masyarakat saat ini sedang digalakkan kegiatan pengajian Al-Quran melalui lembaga – lembaga yang didirikan secara swadaya oleh masyarakat maupun yang didirikan secara formal.

“Mudah – mudahan dengan telah dilaksankan pembinaan guru ngaji pada hari ini, bisa digunakan untuk meningkatkan pengajian di desanya masing-masing, kepada Kabag Kesra pembinaan guru ngaji ini kalau bisa dilaksankan juga di setiap kecamatan, supaya nantinya tidak ada rasa kecemburuan para guru ngaji yang jauh, bila perlu kita yang hadir kesana,” kata H. Haryanto.

(ANDI KOMINFO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater