Yayasan Eka TF dan Kodim 0405 Lahat Gelar Vaksin 6 Desa Merapi Area

Jumat, 20-Agustus-2021, 18:26


TANJUNG LONTAR – Penekanan terhadap penyebaran Covid 19, di Kabupaten Lahat terus dilakukan oleh Pemerintahan Daerah (Pemda) Kabupaten Lahat, Kodim 0405 Lahat, Polres Lahat dan berbagai dinas lainnya.

Kini kegiatan sosial untuk membantu Pemerintah dalam memutuskan mata rantai penyebaran virus menular itu, dilaksanakan oleh Yayasan Eka Tjipta Founition bekerjasama dengan Kodim 0405 Lahat.

Acara kegiatan vaksinasi Covid-19 tersebut, dipusatkan di Desa Tanjung Lontar, dan mengikutsertakan Desa Arahan, Desa Sengkuang, Desa Nanjungan, Desa Gedung Agung, dan Desa Purwosari, Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat, pada Kamis (19/08/2021) kemarin.

“Semua yang kita lakukan ini, guna untuk menekan angka penyebaran Covid 19 yang menyerang Kabupaten Lahat, serta tidak tahu kapan akan berakhir,” ungkap Dandim 0405 Lahat Letkol Kav Syawaf Al Amien SE.M.Si melalui Pasi Ops Kodim 0405 Lahat Kapten Inf Heru Winarto AMd, pada Jum’at (20/08/2021) kemarin.

Dijelaskan Heru Winarto, dalam giat suntik vaksinasi ini, mengikutsertakan sebanyak enam (6) Desa diantaranya, desa Tanjung Lontar, Arahan, Sengkuang, Nanjungan, Gedung Agung, dan Purwosari di Kecamatan Merapi Timur, Kabupaten Lahat.

“Alhamdulillah, dari kegiatan suntik vaksinasi yang dilaksanakan oleh Yayasan Eka Tjipta Founition yang bekerjasama dengan Kodim 0405 Lahat ini, berhasil melakukan Vaksinasi sebanyak 511 orang warga di Kecamatan Merapi Timur, Kabupaten Lahat,” ujarnya.

Yang jelas, sambung Pasi Ops Kodim 0405 Lahat, pagelaran suntik vaksinasi tersebut, untuk menekan angka penyebaran Covid 19. “Untuk itu, kami berharap agar masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan (Prokes) sesuai dengan anjuran Pemerintah dan dapat selalu menerapkan 5M yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas, dan menghindari kerumunan,” pungkas Heru Winarto. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater