YASARMIN KADES DANAU PAGAR GUNUNG, AJAK WARGA PENERIMA BLT-DD TAATI PROKES

Kamis, 3-Juni-2021, 06:45



DANAU – Pemerintah Desa Danau, Kecamatan Pagar Gunung, Kabupaten Lahat menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tahap pertama tahun 2021 untuk bulan Januari yang bertempat di balai desa, Rabu, (02/06/21).

Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tahap satu bulan Januari langsung dihadiri Camat Pagar Gunung yang diwakili Kasih Pemerintah Gimin SE, Bhabinsa Kodim 0405/Lahat Pulau Pinang 405-07, Bhabinkamtibmas Polsek Pulau Pinang. Kepala Desa Danau Yasarmin beserta perangkat Desa dan Keluarga Penerima Manfaat (KPM)

Dalam sambutanya Kepala Desa (Kades) Danau Yasarmin mengajak warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran wabah virus corona yang saat ini belum berakhir juga.

Ia juga menjelaskan, Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) ini merupakan bantuan dari Pemerintah Pusat untuk masyarakat miskin yang terdamt akibat virus Corona”, jelas Yasarmin

Lebih lanjut ia menerangkan, ada 44 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Danau yang sudah diverifikasi oleh tim relawan Covid-19 yaitu, BPD, Perangkat Desa dan para kadus dusun.

“Masyarakat Penerima Bantuan Langsung tunai menerima uang sebesar 300,000 untuk satu bulan, insyaallah dalam waktu dekat ini pemerintah Desa Danau akan kembali menyerahkan BLT-DD apabila dana tersebut sudah dicairkan”, terang Yasarmin

Semoga bantuan ini bisa membantu masyarakat yang saat ini benar-benar membutuhkan bantuan tersebut.
“Jadi pergunakanlah uang BLT-DD untuk memenuhi kebutuhan bahan pokok”, imbaunya ke Keluarga Penerima Manfaat (KPM)

Hal yang sama disampaikan Kasih Pemerintahan Kecamatan Pagar Gunung Gimin SE, agar kiranya warga penerima BLT-DD mempergunakan uang tersebut untuk membeli bahan pokok.

Kita tidak akan tau kapan pandemi ini berakhir, jadi bantuan ini pergunakan sebaik mungkin”,Pungkasnya
(Benz Tahrim)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater