Mengenal Lebih Dekat Kades Air Lingkar Ujang Suri

Minggu, 25-April-2021, 15:49



Air Lingkar -Desa Air Lingkar merupakan desa yang berada disekitar berbukitan dimana mata pencaharian penduduknya dari dulu hingga sekarang mayoritas bercocok tanam.

Desa Air Lingkar Kecamatan Pagar Gunung, Kabupaten Lahat dibawah Kepemimpinan Ujang Suri telah berhasil meraih berbagai prestasi.

Sosok Ujang Suri di mata masyarakat dinilai Teladan, sosok peramah dan disegani banyak orang, bahkan aktif segala bidang yang digelar. Bahkan selalu mengutamakan kepentingan umum diatas kepentingan pribadinya

“Menjadi pemimpin yang baik harus memberikan contoh yang baik,” ucap Kades Air Lingkar Ujang Suri, Kepada media Lahatonline,Com, Sabtu, (25/04/21) saat ditemui, dirumahnya

Runtut kepercayaan warga tidak lepas dari sepak terjangnya pada saat memimpin Desa Air Lingkar ada pelayanan prima serta gebrakan pembangunan di semua lini, serta sarana penunjang pelayanan masyarakat, seperti kantor desa, Posyandu dan infrastruktur jalan turut digodok.

“Ia ramah, dan selalu memberikan pelayanan yang baik terhadap warga” Jelas salah seorang sumber dari kalangan masyarakat, saat awak media berkunjung ke sana.

Ujang Suri menambahkan bahwa, “Alhamdulillah, sejumlah infrastruktur mengalami peningkatan, sarana penunjang pelayanan publik seperti kantor desa sedang dalam masa peningkatan” tambahnya.

Menelisik lebih jauh, pembangunan infrastruktur serta kegiatan lainnya selama ini terbangun melalui Anggaran Desa (ADD dan DDS), serta melibatkan masyarakat setempat. Transparansi pengelolaan ADD dan DD salah satu diakuinya sebagai salah satu kunci sukses pelaksanaan anggaran desa.

“Kita senantiasa transparan dalam pengelolaan anggaran desa, dan salah satu bentuk transparansi yang kami lakukan adalah mengumumkan di papan baleho dan dipasang di tempat strategis yang mudah dilihat oleh masyarakat” Kuncinya

Air Lingkar merupakan daerah yang subur untuk bercocok tanam sehingga selain penduduk asli lambat laun daerah ini juga didatangi oleh penduduk dari luar desa yang berkeinginan ikut bercocok tanam di kawasan ini.

Desa Air Lingkar ialah salah satu desa yang paling ujung di Kecamatan Pagar Gunung namun demikian, Ujang Suri yang menjadi kades hingga kini, tidak pernah mengeluh. Bahkan dengan kondisi yang ada menjadikan motivasi untuk maju.

Dengan mempertimbangkan potensi, kondisi, permasalahan pembangunan serta mempertimbangkan budaya yang hidup dalam masyarakat, maka visi Pemerintah Desa Air Lingkar tahun 2016 – 2021 yang hendak dicapai adalah.
“Membangun Dan mengembangkan perekonomian masyarakat yang berorentasi pada sumber daya manusia yang berahklak dan mampu bersaing menuju kemandirian (Benz Tahrim)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater