6900 Guru SD dan 2326 Guru SMP di Kabupaten Lahat Akan di Vaksin

Selasa, 23-Maret-2021, 15:23


Lahat – Guna memutuskan dan pencegahan penyebaran Covid-19, serta mendorong percepatan proses belajar tatap muka guru/tenaga pendidik melaksanakan vaksinasi.

Terkait hal tersebut, kepada awak media Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat Drs H. Suherdin MM melalui Kasubag Umum dan Kepegawaian Disdik Lahat Edi Sadiman SPdI MM menyampaikan Dinas Pendidikan Kabupaten Lahat telah melaksanakan vaksinasi tahap pertama pada Jumat tanggal 12 Maret 2021. dengan Kuota 150 tersebut dari Diknas ditambah dengan guru selanjutnya pada tanggal 26 Maret 2021 pelaksanaan vaksinasi tahap kedua “, ujarnya . Selasa (23/03/2021)

Dan guna memutuskan dan pencegahan penyebaran Covid-19, serta mendorong percepatan proses belajar tatap muka di Kabupaten Lahat kami telah mengajukan mendata guru / tenaga pendidik yang akan melaksanakan vaksinasi Covid-19.

“Adapun vaksinasi terhadap guru di tingkat Sekolah Dasar (SD) berjumlah 6.900 dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) berjumlah 2.326 se-Kabupaten Lahat.
Jadwal vaksin kita menunggu dari Dinas Kesehatan Lahat, Untuk Kecamatan Kota Lahat dan Lahat Selatan Insyallah Vaksinasi dilaksanakan di gedung pertemuan Pemda Lahat dan yang lainnya yang akan di laksanakan di Puskemas di kecamatan masing masing di Kabupaten Lahat .

Edi Sadiman menambahkan, “Kita mengharapkan seluruh tenaga pendidik di Kabupaten Lahat melaksanakan vaksinasi Covid-19, semua itu untuk kekebalan tubuh menjaga imun kita, dan tetap menerapkan 3M yaitu Mencuci tangan, Memakai masker dan Menjaga Jarak”, ujarnya .

Ketika ditanya mengenai kesiapan belajar tatap muka, Ia menyampaikan “Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat berpedoman petunjuk dari pemerintah pusat dan pemerintah daerah. Semoga dengan pelaksanaan vaksinasi ini Kabupaten Lahat menjadi zona Hijau dan kita dapat belajar tatap muka kembali”, pungkasnya . (EY)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater