2021, Pilkades Kecamatan Kota Agung Hanya 2 Desa

Selasa, 23-Maret-2021, 09:20



Kota Agung, Lahatonline.com – Berdasarkan perhitungan masa jabatan Kepala Desa dalam kecamatan Kota Agung setidaknya ada 16 desa yang akan melaksanakan pilkades tahun 2021 ini. Untuk mendapatkan penjelasan yang jelas terkait hal ini kontributor Lahatonline.com menemui Pemerintah Kecamatan Kota Agung.

Camat Kota Agung, Marsi, SE, melalui Kasi Pemdes Mujiono, Selasa (23/3) mengatakan benar informasi itu hanya perlu dijelaskan, 16 desa ini tak seluruhnya mendapat jatah melaksanakan Pilkades.
“Kita memiliki 22 desa, 4 desa merupakan desa dengan jabatan Kepala Desa baru yaitu Tanjung Beringi, Suka Raja, Lawang Agung dan Kebun Jati. Kemudian 2 desa masa jabatan Kadesnya belum berakhir,” jelas Muji.

Kemudian kata Muji, artinya ada 16 desa yang bakal melaksanakan Pilkades pada periode ini sesuai jadwal, tetapi berdasarkan kebijakan (Perda dan anggaran) yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat di kecamatan Kota Agung hanya 2 desa yang laksanakan Pilkades ini.
“Kedua adalah desa Tunggul Bute dan Gedung Agung, mengingat desa ini masa jabatan Kades berakhir pada tahun 2019 lalu, secara perhitungan tinggal kita kurangi saja 16 desa tadi dengan 2 desa ini, pada periode mendatang (2023) di kecamatan kita 14 desa yang akan melaksanakan Pilkades,” lanjutnya.

Sampai saat ini tambah Muji, pihaknya masih menunggu aturan terkait hal tersebut bagi 14 desa sisa. Jika memang akan dilaksanakan pihanya akan menindaklanjutinya.

Sementara itu dipihak lain, Yardi, Sekdes Tanjung Raman mengaku juga masih menunggu aturan Pilkades tersebut, mengingat desa mereka juga termasuk dalam desa yang prosesnya masih menunggu aturannya.
“Kami terus berkoordinasi dengan pihak kecamatan, karena kami tak ingin nanti ketika aturanya turun kita belum siap untuk menindaklanjutinya,” akunya.(*)


Penulis : Indi Sirani | Editor : Indi Sirani

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater