Pengisi Materi Bimtek, Ini Harapan Burlian kepada Pimpinan Senat STIE Serelo Lahat

Sabtu, 19-Oktober-2019, 11:43


LAHAT ONLINE, LAHAT – Bertempat di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi ( STIE ) Serelo Jalan Ribang Kemamvang Bandar Jaya Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat pada hari ini Sabtu 19 Oktober 2019 diadakannya Bimtek pengurus Senat Mahasiswa STIE Serelo Lahat Periode 2019 – 2020.

Burlian, SE selaku pengisi materi Kepemimpinan dalam kegiatan ini mengatakan bahwa Kepemimpinan adalaha sebuah kemampuan atau kekuatan dalam diri seseorang untuk mempengaruhi orang lain dalam hal bekerja, dimana tujuannya adalah untuk mencapai target organisasi yang telah ditentukan.

” Seorang pemimpin itu adalah seseorang yqng diberi kepercayaan sebagai ketua atau kepala dalam sistem disebuah organisasi atau perusahaan ” Ucap Burlian yang juga merupakan Lurah dikelurahan Sari Bungamas.

Kemudian Burlian juga menjelaskan bahwa ada empat elemen yang harus dipahami oleh seorang pemimpin yang efektif. Pertama, menjadi pemimpin berarti membina timnya, bukan mengarahkan. Kedua, menjadi pemimpin haruslah cakap, siap menghadapi perubahan yang bisa terjadi kapan saja. Ketiga, pemimpin juga harus mampu memberikan rasa hormat kepada anak buahnya, dengan demikian dia juga akan dihormati oleh timnya. Dan yang terakhir Seorang pemimpin itu harus mampu menyesuaikan gaya komunikasinya dengan situasi apapun.

” Jadi, kami berharap pimpinan senat dapat memimpin organisasinya dengan baik, sejalan dengan apa yang diharapkan sehingga organisasi ini dapat aktif dan berjalan dengan apa yang diharapkan bersama – sama ” Pesan Burlian.

(Dias)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater