Pelajar SMA Unggul Negeri 4 Lahat Ikuti Sosialisasi Kesehatan Reproduksi 

Jumat, 17-Mei-2024, 10:25


Lahatonline.com, Tanjung Payang – Siswa-siswi SMA Unggul Negeri 4 Lahat mengikuti sosialisasi kesehatan reproduksi remaja dan tes kesehatan, sosialisasi itu dilaksanakan oleh Puskesmas Kecamatan Lahat Selatan di SMA Unggul Negeri 4 Lahat.

Kesehatan reproduksi merupakan salah satu hak mendasar yang dimiliki setiap orang, mengandung konsep dan hak-hak reproduksi yang harus terpenuhi sepanjang siklus hidupnya. Kesehatan reproduksi adalah keadaan sehat secara fisik, mental dan sosial secara utuh, tidak semata-mata bebas dari penyakit atau kecacatan yang berkaitan dengan sistem, fungsi dan proses reproduksi.

Kepala sekolah Smanpala Dr. Baslini, M.Pd melalui waka Humas Rolly Afrianti mengatakan, pentingnya para siswa-siswi mengikuti sosialisasi kesehatan reproduksi oleh Puskesmas Lahat Selatan bertujuan untuk mencegah dan melindungi remaja dari perilaku seksual beresiko dan perilaku lainnya yang dapat berpengaruh terhadap kesehatan reproduksi.

“Selain itu juga mempersiapkan remaja untuk menjalani kehidupan reproduksi yang sehat dan bertanggung jawab yang meliputi persiapan fisik, psikis dan sosial untuk menikah dan menjadi orang tua pada usia yang matang,” jelasnya, Jum’at, (17/05/24).

Dalam sosialisasi ini, pihak Puskesmas memberikan edukasi pada para pelajar tentang kesehatan reproduksi, pelayanan konseling, upaya peningkatan kemampuan remaja dalam penerapan pendidikan dan ketrampilan hidup sehat.

Serta dalam upaya peningkatan kesehatan khususnya remaja SMANPALA dan peningkatan kualitas kompetensi siswa-siswi, organ yang perlu dijaga adalah organ reproduksi, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, tutupnya.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater