Setelah Berobat, Sekolah gratis dan Desa Berdaya. Cik Ujang janjikan ini..

Senin, 17-Desember-2018, 20:52


Lahat – Inilah yang menjadi tolak ukur dari pemimpin kabupaten lahat untuk kesejahteraan masyarakat, fakta itu terlihat jelas dimana hari ini Bupati Lahat Cik Ujang, SH, yang diwakilkan oleh Wakil Bupati Lahat H.  Haryanto SE MM, MBA menyatakan dirinya sangat perihatin bahwa kabupaten lahat menyandang status predikat termiskin kedua di Sumatera Selatan. Senin (17/12).

Untuk Kabupaten Lahat ini, dirinya berharap tahun-tahun mendatang predikat tersebut akan menjadi turun dan bertekad untuk menjadi Kabupaten terkaya di Sumatera Selatan, komitmen inipun kembali disampaikan oleh Wabup Lahat yang memang diketahui ahli di bidang keuangan saat menghadiri acara Baznas.

Selain itu, Haryanto menambahkan bahwa Dari sekian banyaknya penerima zakat yang dibagikan hari ini harapanya untuk kedepan akan berkurang dan tidak ada lagi yang mendapatkan lagi santunan zakat.
“Harapan Kami dari tahun ketahun berkurang para penerima Zakat ini, pada kesempatan ini juga, saya tegaskan bahwa mulai 1 Januari 2019 di bawah kepemimpinan bersama Bupati Lahat Cik Ujang, SH seluruh siswa SD SMP tidak lagi membayar iuran atau dipungut biaya alias gratis kami bersama Bupati Lahat yang baru saja dilantik beberapa hari yang lalu, siap untuk melaksanakan visi dan misi, kedepan bahwa per 1 Januari siswa SD SMP tidak lagi dipungut biaya sekolah atau gratis dan untuk berobatpun gratis kita akan terapkan berobat gratis ini pada 1 Januari 2019, tapi jangan berdoa untuk sakit sehingga nanti pemerintah yang akan membayar biaya pengobatan tersebut.” ujarnya.

Sementara itu untuk terobasan terobosan yang lainnya, kemarin sudah ditegaskan oleh Bupati lahat Cik Ujang SH ketika memimpin apel bersama dimana dirinya berjanji akan menaikan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Lahat. Dengan dinaikannya TPP itu, diharapkan dapat meningkatkan disiplin kinerja ASN Lahat dalam melayani masyarakat.

Ismail salah satu aktivis kabupaten lahat menyambut baik atas komitmen yang sudah disampaikan oleh Bupati dan Wakil Bupati lahat yang memang mengarah kepada kepentingan masyarakat demi kesejahteraan.

“Semoga saja apa yang memang diniatkan Pak Bupati dan wakil Bupati lahat yang baru dapat tercapai, mari kita dukung kebijakan beliau berdua untuk menjadikan kabupaten lahat menjadi kabupaten yang lebih baik lagi”. Pungkasnya. (ALI).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

KIKIM TIMUR - Senin, 22-Juli-2024 - 21:50

DESA CEMPAKA SAKTI DIBANGUN JALAN COR BETON

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater