WARGA GUMAY TALANG GOTONG ROYONG BANGUN JUT

Rabu, 29-Agustus-2018, 21:35


DARMO – Warga Kecamatan Gumay Talang melakukan gotong royong membangun jalan usah tani (JUT). Sebab, jalan tersebut perbukitan sehingga menyulitkan orang yang hendak melintas.

Frengky salah satu masyarakat Gumay Talang mengatakan, dirinya turut serta membantu warga gotong royong. Selama ini dijelaskannya, banyak warga kesulitan menuju perkebunan.

Pembuatan jalan lanjut dia dilakukan sepanjang sekitar 11 Km, dan pembuatan Jalan tersebut telah berjalan 40 % yang di kerjakan selama dua bulan yang dilakukan setiap hari minggu.

“Pembangunan saat ini telah sampai di wilayah Desa Darmo dan minggu depan gotong royong dilakukan buat jembatan di sungai kehesik,” katanya, Rabu (29/8/18).

Masih kata Frengky menambahkan, pembangunan atau pembuatan JUT ini berkat hasil swadaya yang didapat dari sumbangan warga dan dibantu beberpa kades (Kepala Desa) di Gumay Talang serta dari masyarakat umumlainya.

“Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh kades Se-Kecamatan Gumay Talang yang telah membantu baik moril maupun materil dan juga pihak- lainnya yang telah membantu proses pembangunan jalan ini,” ceritanya lagi.

Perjalanan masih panjang.. ia berharap mudah-mudahan akan ada banyak lagi donatur yang membantu sehingga pembangunan jalan yang dilakukan oleh masyrakat Kecamatan Gumay Talng ini bisa teralisasi sampai selesai.

“Jalan ini sangat dibutuhkan warga. jika jalan ini selesai diyakini akan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarkat Gumay Talang terutma petani kopi dan karet,” tukas Frengky itu.

(Mirhan)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

KIKIM TIMUR - Senin, 22-Juli-2024 - 21:50

DESA CEMPAKA SAKTI DIBANGUN JALAN COR BETON

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater