Musdes Desa Kupang, Tentukan Pembangunan di 2021

Selasa, 10-November-2020, 23:59


KUPANG – Pemerintah Desa Kupang Kecamatan Pagar Gunung Kabupaten Lahat, Bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) hari ini melaksanakan Musyawarah Desa (Musdes) untuk menentukan pembangunan dana desa 2021, Selasa (10/11).

Kepala Desa (Kades) Kupang, Edi Aspawan mengatakan kegiatan Musdes ini dihadiri oleh Unsur Tripika Kecamatan Pagar Gunung, BPD dan Perangkat Desa, serta masyarakat Desa Kupang yang sempat hadir.

“Alhamdulillah kita kemarin sudah melaksanakan Musdus, jadi saat Musdes ini, kita tinggal menentukan mana yang jadi prioritas utama untuk pembangunan dana desa 2021,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Pagar Gunung, Marles Yuniardi SKom MM melalui Kasi Pemerintahan, Gimin SE menuturkan yang menentukan mana yang jadi prioritas harus bermanfaat bagi masyarakat banyak.

“Silakan tentukan apa yang hendak didahulukan, namun untuk bangunan yang tidak dikerjakan tahun ini, karena anggarannya dialihkan untuk BLT Dana Desa bukan berarti dibatalkan, namun di tunda dan harusnya di prioritaskan di tahun depan,” katanya.

Ada pun hasil Musdes Kupang menghasilkan beberapa poin yang disepakati masyarakat untuk dijadikan prioritas utama, diantaranya pembangunan gedung PAUD, Pembentukan Bumdes, Pembangunan JUT, Bak Mandi, SPAL, Kegiatan Posyandu dan Plat Duiker (Benz Tahrim)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater