Riang Gembira Peserta Didik Baru SD Santo Yosef Lahat Antusias Ikuti MPLS dengan Seragam Baru 

Senin, 8-Juli-2024, 15:27


LAHAT – Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun ajaran 2024/2025 jenjang SD sederajat di Kabupaten Lahat dimulai. Kepolosan anak-anak pada masa transisi dari TK/PAUD ke SD ini, begitu terlihat saat satu persatu rangkaian kegiatan MPLS dilakukan dan menambah warna-warni keseruan MPLS hari pertama. Tak terkecuali di SD Santo Yosef Lahat, ratusan peserta didik juga tampak antusias dengan seragam baru putih merah untuk perkenalan diri.

Kepala SDN Santo Yosef Lahat Ngatini SPd melalui Waka Kesiswaan dan Humas Patricius Daru Nakula SPd menjelaskan, MPLS akan digelar selama lima hari sejak Senin (8/7/2024) sampai Jumat (12/7/2024) dengan tema “Berjalan Bersama Menjadi Generasi Cerdas Berintegritas”. Di hari pertama ini, murid diajak untuk mengenal lebih dalam tentang lingkungan sekolah, dengan rangkaian kegiatan keakraban, perkenalan siswa dan warga sekolah. Dalam menambah keseruan dan kegembiraan MPLS, para guru mengajak anak-anak bernyanyi bersama serta lakukan ice breaking.

“Semua riang gembira, tak ada yang menangis dari sebelum mulai hingga MPLS hari pertama selesai,” ujarnya.

MPLS dibuka mulai dari kedatangan peserta didik baru dan mengisi daftar hadir bersama orang tua serta mengambil name tag. Kegiatan dilanjutkan dengan doa pembukaan, sambutan oleh kepala sekolah, menyanyikan lagu Indonesia Raya, serta rangkaian keakraban dengan nyanyi bersama beberapa lagu, antara lain Hari Pertama Sekolah, Aku Bangga Jadi Anak Santo Yosef dan Tangan Diputar-putar. Selain itu, peserta didik juga diajak lakukan ice breaking melalui sebuah permainan seperti tepuk pagi siang malam dan tepuk 123.

“Kami juga hadirkan penampilan pantomim dari Adzha dan Raya siswa kelas V SD Santo Yosef,. Mereka merupakan pemenang juara I lomba pantomim FLS2N tingkat Kabupaten Lahat,” sampainya.

MPLS akan berlangsung selama lima hari kedepan dari pukul 07.00 sampai 09.00 WIB dengan materi maupun kegiatan yang berbeda-beda. Hari kedua dilanjutkan dengan pengenalan Identitas Sekolah Dan Bangunan Sekolah : Mengenal Sekolah Tarakanita , Logo, Mini Tour Fasilitas Sekolah. Hari ketiga, diisi materi oleh Bidang Kurikulum : Pengenalan IKM, AKM, Budaya Literasi, Numerasi, Riset, Lagu Mars Santo Yosef dan Tarakanita. Selanjutnya, hari keempat, oleh Bidang Kesiswaan : Sosialisasi Tata Tertib Sekolah, Pembiasaan, Pembinaan Keagamaan dan hari terakhir Pendidikan Karakter Tarakanita dan Value Proposition : Permainan CC5 Plus.

“Saat jam istirahat MPLS, peserta didik menikmati snack yang sudah disediakan. Hari pertama ini mereka sudah mulai akrab dengan teman barunya,” sampainya. (via)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

KIKIM TIMUR - Senin, 22-Juli-2024 - 21:50

DESA CEMPAKA SAKTI DIBANGUN JALAN COR BETON

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater