Besok Jemaah Haji Kloter 14 PLG Pulang ke Tanah Air, Dua Jemaah Haji Asal Lahat Meninggal Dunia dan Satu Tanazul 

Senin, 8-Juli-2024, 14:25


LAHAT – Jemaah haji Kloter 14 Palembang dijadwalkan kepulangan ke tanah suci Selasa (9/7/2024), namun kepulangan jemaah haji 1445 Hijriah ini alami kekurangan. Pasalnya, dua jemaah haji kloter 14 Palembang asal Kabupaten Lahat dinyatakan meninggal dunia di Mekkah.

Ketua Kloter 14 Palembang Khairul Saleh SAg MM menjelaskan, saat ini Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) bersama jemaah haji Kloter 14 Palembang masih berada di Madinah. Kloter 14 Palembang akan lakukan checkout dari penginapan (pemondokan) dan melanjutkan perjalanan ke Bandara Internasional Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AAMA) pukul 15.00 WAS. Kemudian PPIH dan jemaah haji Kloter 14 Palembang akan bertolak ke tanah suci pada Selasa (9/7/2024) pukul 21.05 WAS dengan menumpangi pesawat Saudi Airlines, dengan jadwal tiba di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Rabu (10/7/2024) pukul 10.45 WIB.

“Setelah penyelesaian administrasi oleh pihak imigrasi di Bandara SMB II, jemaah haji langsung menuju debarkasi (asrama haji) untuk istirahat dan cek kesehatan jamaah serta acara penerimaan oleh Pemprov Sumsel,” jelas Khairul, Senin (8/7/2024).

Namun, disayangkan kepulangan ke tanah suci Kloter 14 Palembang tahun ini alami kekurangan, karena dua diantaranya jemaah haji asal Kabupaten Lahat dinyatakan meninggal dunia saat di Mekkah, sementara ada satu jemaah lainnya juga sudah ajukan tanazul (pemulangan lebih awal) dikarenakan sakit.

“Jemaah meninggal dunia ada dua orang yaitu Haji Amirullah warga Kecamatan Tanjung Sakti Kabupaten Lahat dan Haji Sailani Kecamatan Jarai Kabupaten Lahat. Sedangkan tanazul yakni Hj Sundarita warga Kecamatan Jarai Kabupaten Lahat disebabkan sakit,” terangnya.

Nantinya, para jemaah haji Kabupaten Lahat yang tergabung dalam Kloter 14 Palembang akan dijadwalkan kepulangan dari Palembang ke Lahat pada Rabu (10/7/2024) sekitar pukul 14.00 WIB. Jemaah haji Kabupaten Lahat berangkat menuju Lahat dengan armada bus yang sudah disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Lahat. Setiba di Lahat, para jemaah akan disambut oleh PJ Bupati Lahat di Lapangan Ex MTQ Lahat pukul 20.00 WIB.

“Jemaah haji juga sudah lakukan timbang bagasi kemarin, hari ini saya juga minta sama tim medis untuk lakukan pengecekan kesehatan ke kamar jemaah untuk memastikan kesehatan jemaah tetap terjaga dengan baik,” sampainya. (via)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

KIKIM TIMUR - Senin, 22-Juli-2024 - 21:50

DESA CEMPAKA SAKTI DIBANGUN JALAN COR BETON

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater