Peringati HLH Sedunia, PJ Bupati Lahat Ajak Masyarakat Fokus Restorasi Lahan 

Rabu, 5-Juni-2024, 18:24


LAHAT ONLINE—–Dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup (HLH) Sedunia yang jatuh setiap tanggal 5 Juni merupakan momentum penting untuk meningkatkan kesadaran dan mendorong aksi nyata dalam melindungi lingkungan di seluruh dunia.

Tahun ini, PJ Bupati Lahat, M. Farid, S.STP, M.Si., mengajak seluruh masyarakat untuk merayakan hari istimewa ini dengan fokus pada restorasi lahan, menghadapi penggurunan (desertifikasi), dan meningkatkan ketahanan terhadap kekeringan.

Dengan mengusung slogan “Tanah Kita. Masa Depan Kita. Kita adalah #Generasi Restorasi”, Bupati Farid menekankan bahwa meskipun kita tidak bisa memutar balik waktu, kita memiliki kemampuan untuk menumbuhkan kembali hutan, menghidupkan sumber air yang mengering, dan mengembalikan kesuburan tanah.

“Kita adalah generasi yang bisa berdamai dengan tanah,” seruh Pj Bupati Lahat, pada Rabu (5/6/2024).

Restorasi lahan tidak hanya penting untuk mengembalikan keseimbangan ekosistem tetapi juga untuk memastikan keberlanjutan sumber daya alam bagi generasi mendatang. Bupati Farid mengajak seluruh elemen masyarakat, mulai dari individu hingga komunitas, untuk berpartisipasi aktif dalam berbagai kegiatan restorasi yang bisa dimulai dari lingkungan sekitar.

“Kita semua memiliki peran dalam menjaga dan memperbaiki lingkungan. Mari kita mulai dengan langkah-langkah kecil yang bisa memberikan dampak besar, seperti menanam pohon, menjaga kebersihan sungai, dan mengurangi penggunaan plastik sekali pakai,” tambah Bupati Farid.

Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun ini menjadi panggilan bagi kita semua untuk bertindak sekarang juga. Dengan kolaborasi dan komitmen bersama, kita bisa mewujudkan masa depan yang lebih hijau dan lestari.

“Jadikan setiap hari sebagai Hari Lingkungan Hidup dengan aksi nyata yang membawa perubahan positif bagi bumi kita tercinta,” ajak Muhammad Farid. (D1N)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater