Pelajar Kelas X dan Kelas XI SMAN 2 Lahat Mulai Ikuti PSAS Genap Tahun 2023/2024 

Rabu, 5-Juni-2024, 09:14


Lahatonline.com, Lahat – SMAN 2 Lahat menyelenggarakan Penilaian Sumatif Akhir Semester (PSAS) Semester genap,
Kegiatan tersebut dimulai pada hari ini Rabu tanggal 5 – 12 Juni 2024 yang terdiri dari 22 rombel dari kelas X dan XI.

Kepala SMAN 2 Lahat Dr. Tri Turnadi, S.Pd.M.Pd., melalui Waka kurikulum ibu Dra. Yulian Nova, M.Pd menyampaikan ujian PSAS ini merupakan evaluasi pembelajaran bagi siswa sehingga orang tua dapat mengetahui perkembangan anaknya disekolah melalui nilai raport semester genap.

“Penilaian Sumatif Akhir Semester ini bukan hanya sekadar mengukur kemampuan akademik siswa, tetapi juga sebagai penanda dari keseluruhan proses pembelajaran yang telah mereka jalani selama ini. Kami berharap, melalui ujian ini, para siswa dapat mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan baik akademik maupaun non akademik yang telah mereka peroleh dengan baik.” Katanya.

Sementara itu, Waka Humas SMAN 2 Lahat Hendarto, S.Pd.I saat dikonfirmasi media ini disela pelaksanaan PSAS mengatakan, Penilaian Sumatif Akhir Semester SMAN 2 Lahat Tahun Pelajaran 2023/2024 mencakup berbagai mata pelajaran yang telah dipelajari selama masa pendidikan di sekolah. Para siswa diuji dalam berbagai format soal, termasuk pilihan ganda, esai, dan tugas proyek, untuk menguji pemahaman mereka secara menyeluruh yang sesuai dengan penerapan Kurikulum Merdeka.

“Kesimpulannya, ujian Asesmen Sumatif akhir Semsester 2024 adalah ujian penting yang memerlukan persiapan yang matang dan kemampuan siswa yang terbaik. Namun, dengan semangat belajar yang tinggi dan dukungan dari sekolah, para siswa dapat menghadapi ujian ini dengan percaya diri dan optimisme untuk mencapai hasil yang terbaik,” ujarnya.

Selain itu, PSAS ini juga menentukan apakah kelak siswa dapat mencapai ketahap berikutnya yaitu naik kelas, katanya.

“Dan kami lihat anak-anak begitu bersemangat, mudah-mudahan mereka memberikan hasil yang terbaik sesuai kemampuan masing-masing,” tutupnya.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater