Masyarakat Peduli Demokrasi Bantah Peryataan Pj Bupati Lahat 

Selasa, 4-Juni-2024, 18:35


Lahatonline.com, Lahat – Pernyataan Penjabat Bupati (Pj) Muhammad Farid dalam sebuah acara pembentukan optimalisasi peran Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Lahat dalam rangka pelaksanaan Pilkada 2024 yang damai di Gedung Olahraga Lahat pada hari ini menimbulkan pertanyaan besar dari Masyarakat Peduli Demokrasi Lahat.

Dimana dalam pidatonya Pj Bupati Membahas Tentang perekrutan PPK dan Panwascam sudah selektif dan untuk tidak suuzon serta serahkan semua pada penyelenggara pemilu yang telah terbentuk.

Pernyataan Pj Bupati tersebut karena Ketua DPRD Kabupaten Lahat Fitrizal Homizi menanyakan adanya dugaan Eksodus ditubuh KPU Kabupaten Lahat yang meloloskan warga kabupaten tetangga pada saat perekrutan PPK dan Panwascam.

Masyarakat Peduli Demokrasi, Ganda Taruna menyebut, seharusnya Pj Bupati Lahat tidak perlu menyatakan hal demikian, apalagi dugaan Eksodus tersebut bukan asal sebut saja, melainkan adanya data yang didapat.

“Tak seharusnya Pj Bupati Menyatakan hal itu, karena itu bukan ranah dia, dan seharusnya yang menjawab adalah KPU, dengan adanya peryataan tersebut, membuat kami bertanya-tanya, ada apa dengan Pj Bupati Lahat ?,” tanya Ganda saat ditemui dikediamannya, Selasa, (04/06/24).

Menurut Ganda, sebagai pemerintahan, Pj Bupati tidak perlu mengatakan demikian, dan harus berada ditengah-tengah, serta harus bersikap netral dan tidak menimbulkan kegaduhan dimasyarakat.

“Dan memang mengawal pilkada yang damai ini adalah tugas kita bersama, tugas mayarakat Lahat, dan kami menyatakan siapapun yang terpilih sebagai kepala daerah nanti akan kami dukung dan itu adalah pilihan rakyat,” tegasnya lagi.

Jadi, kami tegaskan kembali, kami sangat kecewa apa yang telah dilontarkan oleh Pj Bupati, tutupnya.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater