Tingkatkan Kebersihan dan Mutu Makanan WBP, Lapas Lahat Kerjasama Diskes Lahat 

Senin, 3-Juni-2024, 20:06


Lahat — Dalam upaya meningkatkan kebersihan dan mutu makanan bagi para warga binaan, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Lahat menjalin kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat.

Kerjasama ini diwujudkan dengan diadakannya kegiatan sertifikasi laik higiene sanitasi dan tata boga untuk dapur Lapas Lahat. Senin (03/06/2024)

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini di Dapur Berbenah (Bersih, Baik, Enak dan Halal) Lapas Lahat ini dihadiri oleh Plh Kepala Lapas Kelas IIA Lahat Sukma Amri, Kasubsi Bimkemaswat, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat Danang, serta 3 Petugas Survay Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat.

Dalam sambutannya, Imam Purwanto menyampaikan bahwa kerjasama ini merupakan langkah penting untuk memastikan bahwa dapur Lapas Lahat memenuhi standar higiene sanitasi dan tata boga yang ditetapkan.

“Dengan sertifikasi ini, kami ingin menjamin bahwa makanan yang disajikan bagi para warga binaan aman, sehat, dan bergizi,” ujar Imam Purwanto.

Sementara itu, Danang menjelaskan bahwa Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat siap membantu Lapas Lahat dalam meningkatkan kualitas layanan kesehatan dan sanitasi bagi para warga binaan.

“Kami akan terus memberikan pendampingan dan pembinaan kepada Lapas Lahat agar dapat memenuhi standar kesehatan yang ditetapkan,” jelas Danang
Kegiatan sertifikasi ini diawali dengan pemeriksaan langsung kondisi dapur Lapas Lahat oleh tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat. Tim tersebut memeriksa berbagai aspek, mulai dari kebersihan peralatan masak, penyimpanan bahan makanan, hingga penyajian makanan juga mengambil sample makanan untuk diuji di Laboratorium Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat.

Setelah dilakukan pemeriksaan, tim Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat memberikan arahan dan pelatihan kepada para petugas dapur Lapas Lahat tentang higiene sanitasi dan tata boga.

Diharapkan dengan adanya kerjasama ini, Lapas Lahat dapat memberikan layanan yang lebih baik bagi para warga binaan, khususnya dalam hal penyediaan makanan yang aman, sehat, dan bergizi. (EY)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater