Gebyar Tari Erai Erai Anak TK Sekabupaten Lahat, Budayakan Kearifan Lokal 

Senin, 3-Juni-2024, 19:19


Lahat — Pemerintah kabupaten Lahat melaksanakan Gebyar tari Massal Erai Erai Siswa PAUD sekabupaten Lahat, bertempat di lapangan gelora Serame kabupaten Lahat. Senin (03/06/2024)

Nely Hartati ketua IGTK kabupaten Lahat menyampaikan kegiatan ini mengambil tema
tema ” Dengan Semangat Gebyar Tari Massal Erai Erai anka usia dini dapat mengenal salah satu budaya’ kabupaten Lahat menumbuh kembangkan kreativitas dan kemandirian anak “, di ikuti siswa 2000 siswa anak usia dini.

“Acara Gebyar Tari Massal Erai-erai Anak Taman Kanak kanak dalam rangka Hari Ulang Tahun Kabupaten Lahat dan Hari Ulang Tahun Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia PGRI (IGTKI PGRI).
Tujuan kegiatan ini Menumbuh kembangkan kreatifitas dan kemandirian anak, Pengenalkan tari daerah kabupaten Lahat sejak usia dini, Mempererat Tali silaturahmi antar TK Se-kabupaten Lahat,” ucapnya.

PJ Bupati Lahat Muhammad Farid SSTP MSI menyampaikan apresiasi atas kegiatan gebyar tari Massal Erai Erai Siswa TK PAUD sekabupaten Lahat, terimakasih kepada guru orang tua yang mendukung kegiatan ini yang anak anak nya telah cantik dan ganteng untuk tampil tari Erai Erai massal. Dan tadi anak anak juga sudah melapalkan sholawat busyro semoga anak anak kedepan menjadi anak yang pintar soleh dan generasi membanggakan kabupaten Lahat,” ucap PJ Bupati Lahat.

Senada Bunda PAUD kabupaten Lahat Adhita Trinia Apriliani SSTP MSi menyampaikan Apresiasi kepada ketua IGTK Lahat dan seluruh jajaran TK/ PAUD di kabupaten Lahat yang membudayakan kearifan lokal Lahat dalam bentuk tarian Erai erai kepada anak anak TK PAUD sekabupaten Lahat

“Terimakasih sekali, melihat antuasias anak anak ini sekabupaten Lahat ini luar biasa karena dari kecamatan yang jauh jauh di kabupaten Lahat untuk tampil menari bersama, apresiasi dan terimakasih kepada guru pendidik yang sudah mensuport kegiatan ini . Ini adalah cara kita kita untuk menanamkan dan kita sudah membudaya kearifan lokal sejak dini “, kata Bunda PAUD Lahat .

Sementara kepala Dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Lahat Niel Adrin SP MAP melalui Kepala bidang kebudayaan Shaihul Azhar SE.MM menyampaikan salah satu benda cagar budaya / warisan budaya yang telah di akui kementrian pendidikan Nasional dan telah disahkan salah satunya adalah Tari Erai Erai , tari Erai Erai ini sudah di patenkan dari kabupaten Lahat dan harapannya dengan gebyar tari Erai Erai TK sekabupaten Lahat, tarian ini lebih di kenal lagi di masyarakat tarian ini tarian khas kabupaten Lahat yang sudah di akui ,” ucapnya. (EY)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater