Kerja Keras Pemkab Lahat Sektor Kesehatan Raih Peringkat 10 Nasional 

Senin, 6-Mei-2024, 20:42


Lahatonline.com, Lahat – Upaya dan kerja keras yang dilakukan Pemkab Lahat dibawah kepemimpinan PJ Bupati M Farid,S.STP.M.Si dalam meningkatkan pelayanan kesehatan menunjukan hasil yang positif.

Masyarakat yang terlayani dengan baik dalam mendapat kesehatan khususnya dibidang Imunisasi Dasar Lengkap (IDL), Imunisasi Baduta Lengkap (IBL), dan imunisasi T2+ ibu hamil membuat kabupaten Lahat meraih peringkat 10 Nasional terbaik dari segi Pelayanan kesehatan.

Kepala Dinkes Lahat Taufiq M Putra SKM M.M didampingi Kepala Bidang P2P. Aiwa Marlina SKM M.M mengatakan, Dijelaskan oleh hal tersebut diraih berdasarkan evaluasi imunisasi yang dilakukan oleh Kementerian Kesehatan sampai dengan bulan April 2024 dan Kabupaten Lahat berhasil mendapat penilaian peringkat 10 Nasional.

“Ini berkat dukungan dari Bapak Pj. Bupati Lahat, Muhammad Farid S.STP M.Si yang terus memacu untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, khususnya sektor kesehatan,”ujarnya.

Terpisah, Pj. Bupati Lahat, Muhammad Farid S.STP M.Si mengungkapkan prestasi ini dapat tercapai berkat kerja sama dan sinergisitas semua elemen yang terlibat, mulai dari masyarakat, puskesmas dan jaringannya, klinik, serta lintas sektor.

“Dengan capaian ini, semoga dapat meningkatkan kesehatan pada ibu hamil, bayi dan balita sehingga dapat mencegah stunting dan penyakit yang dapat dicegah dengan Imunisasi (PD3I)”, harap Farid.

Untuk diketahui, Imunisasi Dasar Lengkap (IDL) merupakan imunisasi yang diberikan kepada anak di bawah umur 12 bulan, yang mencakup Hepatitis B, BCG, Polio tetes (OPV), Polio suntik (IPV), DPT-HB-Hib, PCV, Rotavirus, dan Campak.

Sementara Imunisasi Baduta Lengkap (IBL) diberikan kepada bayi berusia 12-18 bulan yang mencakup seluruh IDL ditambah DPT-HB-Hib serta MR (Campak Rubella).
Sedangkan T2+ merupakan imunisasi wajib untuk wanita usia subur terutama Ibu Hamil untuk mencegah kasus Tetanus Neonatorum (Tetanus bayi baru lahir).

Dias/Man

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater