Kopi Cap Bukit Jempol Lahat Melalang Buana Ke Korea Selatan 

Kamis, 16-Mei-2024, 18:49


Lahatonline.com, Korea Selatan – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan Dr. H. Aufa S. Sarkomi, SP.,M.Sc., didampingi Kepala Seksi Pemasaran Luar Negeri Vita Sandra,S.Pd., M.Comm., dan Ketua DWP Disbudpar Sumsel Hj. Lela Damayanti Djohar, Kepala Seksi Pemasaran Dalam Negeri Diana Puspita, SE.,M.Si., mempromosikan produk UMKM dari daerah Provinsi Sumatera Selatan ke Manca Negara yaitu Korea Selatan, diantaranya Kabupaten Lahat dan Kota Palembang.

Produk UMKM Kabupaten Lahat yang di bawa oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera ke Korea Selatan yaitu Kopi Cap Bukit Jempol Lahat kolaborasi dengan Batik Serelo Lahat yang dikemas dalam body bag yang begitu cantik.

“Pemerintah Provinsi Sumsel melalui dinas Kebudayaan dan pariwisata turut meramaikan anjungan Indonesia di show Internasional di Korea Selatan, kita membawa produk UMKM Lokal dari Kabupaten Lahat yaitu Kopi Cap Bukit Jempol kolaborasi dengan batik Serelo Lahat, ” Ujarnya, Kamis, (16/05/24).

Dimana ownernya itu adalah Bapak H. Hasnul Basri, bliau merupakan pelaku UMKM aktif di Kabupaten Lahat, khususnya Kopi, tuturnya.

Seperti kita ketahui bersama, Sumsel khususnya Kabupaten Lahat adalah penghasil Kopi Premium terbaik yang akan kita perkenalkan dalam acara ini.

Kemudian batiknya, adalah motif kopi yang memiliki ciri khas Sumatera Selatan yang wajib kita perkenalkan ke manca negara, katanya.

Selain kopi Cap Bukit Jempol, kami juga membawa Empek-empek makanan khas Palembang dan warisan budaya Palembang yaitu Tanjak.

Kegiatan Internasional Show tersebut dibuka langsung oleh Menteri Pariwisata Sandi Salahudin Uno.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater