BERSIAP PEREKRUTAN ANGGOTA PANWASCAM PILKADA, BAWASLU LAHAT TUNGGU JUKNIS DARI PUSAT 

Rabu, 17-April-2024, 07:46


LAHAT— Bawaslu Kabupaten Lahat memastikan dalam waktu dekat ini akan membuka rekrutmen panwascam, Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) dan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) untuk pengawasan di Pilkada 2024.

Meski demikian, jadwal pasti rekrtumen masih menunggu pentunjuk dari Bawaslu RI. sebagaimana disampaikan Ketua Bawaslu Lahat, Nana Priana kepada wartawan media lahatonline.com, Rabu (17/04/2024).

Ketika dikonfirmasi wartawan media lahatonline.com Nana Priana,SHi,MM mengatakan, “Kita masih menunggu juknis dari Badan Pengawas Pemilu RI pak,” jawabnya singkat melalui pesan whatsapp.

Hal senadapun disampaikan Ketua Bawaslu Sumatera Selatan, Kurniawan,S.Pd ketika dikonfirmasi terkait perekrutan Panwascam hingga jajaran kebawah untuk pengawasan tahapan Pilkada serentak tahun 2024.
melalui pesan whatsapp Kurniawan menjawab pertanyaan wartawan.

“Rekrut ulang, tapi juknisnya belum keluar,” jawab Kurniawan.

Sementara itu Anggota Bawaslu RI, Lolly Suhenty,S.Sos.I,MH ketika mengisi acara yang bertema Sinkronisasi Data Pengawasan Pemilu 2024 sekaligus Persiapan Pengawasan Pilkada 2024 pada hari Kamis 08 Maret 2024 yang lalu di Kota Bogor mengatakan,

“Perekrutan Pengawas ad hoc akan melakukan perpanjangan kerja dengan evaluasi . dari kerja mengawasi pemilu 2024 dengan melihat kualitas kerjanya. jadi tidak lagi akan meraba-raba. karena KPU akan melakukan perekrutan tenaga ad hoc (PPK) di bulan April,” ungkapnya.

Hingga berita ini ditayangkan belum didapati informasi terbaru baik dari Bawaslu RI, Bawaslu Propinsi hingga Bawaslu Kabupaten/Kota terkait Petunjuk Teknis perekrutan Pengawas ad hoc Pilkada tahun 2024.

Saplin Yuniko

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater