SAMBUT LEBARAN 2024, KADES KEBUN JATI AJAK WARGA BERSIHKAN BADAN JALAN 

Selasa, 9-April-2024, 19:39


KEBUN JATI – Dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri tahun 2024, semangat gotong royong dan kebersamaan terpancar dengan indahnya di Desa Kebun Jati kecamatan Kota Agung kabupaten Lahat. Kepala Desa Kebun Jati bersama perangkat Desa, BPD serta masyarakat setempat bergandengan tangan melaksanakan kegiatan pembersihan badan jalan di sepanjang Jalan alternatif penghubung antar desa kebun jati dan sekitarnya. jalan ini juga menghubungkan kecamatan Kota Agung dengan Kota Pagar Alam melalui jembatan Ndikat Ulu, Selasa (09/04/2024).

Kegiatan pembersihan badan jalan yang dimulai pada pukul 07.30 WIB hingga selesai tersebut merupakan bukti nyata dari komitmen bersama untuk menjaga kebersihan lingkungan dan keselamatan bagi masyarakat yang melintas, khususnya para pemudik yang akan merayakan lebaran di tahun ini.

Kepala Desa Kebun Jati Bapak Supransyah, mengatakan, “Kami sangat bersyukur atas partisipasi dan kerjasama yang luar biasa dari masyarakat dalam kegiatan ini. Bersama-sama, kita tidak hanya menjaga kebersihan lingkungan, tetapi juga berupaya mengurangi resiko kecelakaan lalu lintas bagi para pemudik yang melintas di wilayah Desa Kebun Jati,”ungkapnya.

Selain memberikan kontribusi nyata dalam menjaga kebersihan lingkungan, giat gotong royong juga memberikan inspirasi dan semangat positif bagi masyarakat setempat. Mereka bukan hanya sekadar berpartisipasi dalam kegiatan ini, tetapi juga menjadi contoh nyata.

“Kami berharap bahwa kegiatan ini tidak hanya menjadi momentum penyambutan Idul Fitri, tetapi juga menjadi titik awal dari berbagai upaya nyata dalam membangun Desa Kebun Jati menjadi lingkungan yang lebih bersih, aman, dan sejahtera bagi seluruh masyarakatnya,” tambah Supran.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, kegiatan gotong rotong rutin dilaksanakan oleh pemerintah desa kebun jati melalui program jum’at bersih. usai gotong royong, jalan terlihat rapi dan membuat nyaman bagi pengendara yang melintas.

Saplin Yuniko

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater