Bagikan BLT, Hedi Marlian Kades Telatang Imbau Jangan Lakukan Karhutla 

Kamis, 21-September-2023, 16:42


Lahatonline.com, Telatang – Pemerintah desa Telatang Kecamatan Merapi Barat pada pagi hari ini kembali menyalurkan BLT. Pembagian BLT hari ini merupakan Tahap III periode bulan Juli, Agustus dan September 2023.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Desa Telatang Hedi Marlian, ia berpesan agar warga penerima manfaat Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk benar-benar dapat memanfaatkan dana tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Penerima BLT dahulunya adalah warga yang terdampak Covid. Namun sekarang sejak covid tidak ada lagi maka diganti dengan istilah warga miskin, oleh karena itu manfaatkan dengan sebaik-baiknya,” pesan Kades kewarganya, Kamis, (21/09/23).

Disamping itu, musim kemarau yang belum berkesudahan ini, Hedi Marlian meminta kepada seluruh warganya supaya tidak melakukan pembakaran kebun, hutan dan lahan. Agar udara tidak tercemar serta mengganggu pernafasan.

“Kalau banyak asap sudah pasti akan mengganggu pernafasan kita, dan tentu larangan ini sebagai upaya semua pihak untuk tetap menjaga dan tidak melakukan pembakaran hutan serta lahan. Oleh karena itu kami minta kepada warga agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan agar tidak terkena sangsi atau pidana oleh pihak berwajib,” imbau Hedi.

Mengapa kami sampaikan demikian, tentunya karena kami sayang kepada seluruh warga kami, ujarnya.

Senada, Camat Merapi Barat Drs. Erlambang, MM melalui Sekcam Dahrifa Agustian menyampaikan hal yang sama. Ia menegaskan agar warga tetap menjaga rumah masing masing dari bahaya api.

“Benar apa yang disampikan oleh kades, tetap jaga rumah jangan membakar hutan ataupun lahan, untuk kebaikan kita bersama,” pesan sekcam.

Kemudian terkait pembagian BLT hari ini, kades telah menyampaikan agar uang tersebut dibelanjakan sesuai lebutuhan, tutupnya.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

GUMAY TALANG - Minggu, 05-Mei-2024 - 15:05

DESA SUKARAMI BANGUN MCK & JALAN SETAPAK. 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater