Salurkan Dana BLT Tahap III, Kepala Desa Suka Cinta Pesankan Ini Kewarganya 

Rabu, 20-September-2023, 16:41


Lahatonline.com, Suka Cinta – Sebanyak 48 orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada sore hari ini menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahun anggaran 2023. Nampak para warga yang menerima BLT begitu gembira dengan senyum kebahagiaan mereka duduk masin di Gedung Posnyandu desa tersebut.

Kepala desa Suka Cinta Rudiansah mengutarakan, penyaluran BLT ini diharapkan dapat bermanfaat bagi yang menerima serta dapat dimanfaatkan untuk modal usaha seperti usaha UMKM didesa.

“Kami sangat mengharapkan dana yang diterima ini benar-benar dimanfaatkan, bila perlu dibuat untuk modal usaha berdagang, kenapa kami sarankan demikian, ditahun 2024 mendatang persentase dari dana desa yang harus disalurkan berkurang dari 25 persen menjadi 15 persen, tentunya aturan atau adanya perubahan tersebut bukan kemauan kami melainkan dari pemerintah Pusat,” sampai kades kepada warganya, Rabu, (20/09/23).

Lebih lanjut dirinya mengatakan, adanya perubahan tersebut dikarenakan virus corona (Covid 19) telah berakhir, jadi yang menerima BLT tahap III ini adalah warga yang telah memenuhi kriteria, bukan lagi yang terdampak Covid, seperti tahun sebelumnya.

“Sekali lagi kami sarankan, manfaatkanlah dana ini untuk keberlangsungan hidup,” pesan Rudiansah.

Senada, Camat Merapi Barat Drs. Erlambang, MM., melalui kasi Ekobang Gunawan menyampaikan untuk memanfaatkan dana tersebut.

“Benar apa yang disampaikan oleh kepala desa tadi, manfaatkanlah dana BLT yang lumayan besar ini dengan sebaik-baiknya, mengingat ditahun depan ada pengurangan jumlah penerima,” imbaunya singkat.

Setelah itu, dilanjutkan dengan pemberian secara simbolis dana BLT kepada warga. Turut menyaksikan Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa (PD), pendamping lokal Desa (PLD) BPD, serta undangan lainnya.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

GUMAY TALANG - Minggu, 05-Mei-2024 - 15:05

DESA SUKARAMI BANGUN MCK & JALAN SETAPAK. 

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater