Tim Bola Basket SMA Negeri 2 Lahat Juara II Ajang Honda DBL

Rabu, 13-September-2023, 23:32


Lahatonline.com, Lahat – SMA Negeri 2 Lahat di bulan September 2023 ini kembali menorehkan prestasinya di ajang olahraga Honda DBL (Developmental Basketball League) tahun 2023 yang digekar di Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Berhasil sebagai juara kedua, tentunya membuat bangga kepala Sekolah dan keluarga besar SMA Negeri 2 Lahat.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Dr. Tri Turnadi, S.Pd.M.Pd melalui waka Humas Hendarto, S.Pd.I. Disampaikan Hendarto, pertandingan babak final antara tim putri SMA Negeri 2 Lahat dengan SMA BSI Palembang berlangsung seru dan membuat jantung berdebar-debar.

Hingga hasil akhir, SMA Negeri 2 Lahat mendulang skor 28 dan SMA BSI memperoleh skor 32.

“Alhamdulillah, SMA Negeri 2 Lahat berhasil sebagai Runner Up dalam ajang Honda DBL, tentunya kepala sekolah serta keluarga besar SMA Negeri 2 Lahat sangat mengapresiasi atas prestasi ini,” ungkap Hendarto sambil tersenyum kecil mengungkapkan rasa kebahagiaan.

Masih kata Hendarto, arlit bola Basket SMA Negeri 2 Lahat merupakan langganan juara baik itu tingkat Kabupaten bahkan tingkat Provinsi. Prestasi yang dicapai tentunya tak lepas berkat latihan rutin dengan guru pembimbing.

“Alhamdulilah, 5 belakangan kita mengikuti ajang ini dengan menoreh juara satu sebanyak dua kali yaknk tahun 2017 dan 2018, dan juara runner up sebanyak dua kali yakni tahun 2022 dan 2023,”bebernya.

Dan Kepala sekolah berharap, prestasi ini tak hanya sampai ditingkat provinsi saja, namun kedepan dapat merambah ketingkat Nasional.

“Kepala sekolah sangat bangga dan selalu memberikan semangat serta motivasi kepada para pemain, agar kedepan dapat lebih baik serta mampu menembus tingkat Nasional,” ujar Hendarto menyampaikan.

Oleh karena itu, dirinya menekankan agar para pelajar tetap semangat untuk mencapai apa yang diharapkan bersama.

“Tetap semangat, terus lakukan latihan bersama guru pembimbing dan kita raih kemenangan kembali,” tandasnya mengakhiri pembicaraan

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

GUMAY TALANG - Minggu, 05-Mei-2024 - 15:05

DESA SUKARAMI BANGUN MCK & JALAN SETAPAK. 

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater