Pemdes Suka Cinta Salurkan BLT Tahap II Tahun 2023

Selasa, 13-Juni-2023, 17:48


Lahatonline.com, Suka Cinta – Sebanyak 48 orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM), hari ini menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dana desa tahun anggaran 2023. Penyaluran BLT oleh pemerintah desa Suka Cinta ini berlangsung di Gedung Posyandu pada pukul 14.00 WIB.

Rudiansah Kepala Desa Suka Cinta Mengatakan, hari ini merupakan tahap ke II pemerintah desa Suka Cinta Menyalurkan BLT.

“Dan ini kita salurkan langsung dari bulan April hingga Juni kepada 48 KPM, kami berharap dana ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, mengingat tahun depan belum tentu ada lagi dana BLT ini, alangkah baiknya jika uang ini dijadikan modal usaha kecil-kecilan”pinta Kades, Selasa, 13/06/23.

Kemudian, kami mengingatkan bahwa jumlah penerima BLT 48 KPM , dan ini sebenarnya telah hampir melebihi ketentuan, artinya kami dengan BPD atau yang lainnya, memang mecari yang tepat untuk penerima bLT ini, hal ini tanpa kami memandang kekeluargaan, melainkan sesuai krtiteria dari pemerintah pusat.

Sementara itu, Anton Akbar mengatakan, penyaluran BLT sesuai Peraturan Menteri Keuangan RI Nomor 201/PMK.07/2022 tentang Pengelolaan Dana Desa tahun 2023 dan Inpres No 4 Tahun 2022 tentang Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem.

“Benar yang disampaikan kades, dana BLT ini harus benar-benar dimanfaatkan untuk kebutuhan, dan bila perlu dijadikan Modal Usaha, karena belum tentu tahun depan dana ini masih ada” tegasnya.

Pantauan media ini, penyaluran BLT juga disaksikan oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPD serta perangkat desa.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater