Posko PPKM Mikro Desa Karang Rejo Merapi Barat Berjalan Normal

Minggu, 13-Juni-2021, 12:22


Lahatonline.com, Karang Rejo – Pelaksanaan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro di Kabupaten Lahat dipastikan berjalan dengan baik. Hal itu dikarenakan susuai dengan program pemkab Lahat dalam hal ini dinas kesehatan dalam penanganan Covid-19.

Salah satunya adalah di Desa Karang Rejo Kecamatan Merapi Barat yang sudah mendirikan posko PPKM Mikro guna menekan penyebaran covid – 19 didesa Karang rejo.

“Tidak ada kendala dalam pelaksanaan PPKM mikro di Karang Rejo karena sudah kami lakukan sebelumnya. Satgas covid 19 di desanya tinggal melanjutkan secara teknis pelaksanaan PPKM Mikro. Mulai dari edukasi, sosialisasi hingga pemanfaatan sarana prasarana yang sudah tersedia” Ujar Komariatun, S.Pd. I Kepala Desa Karang Rejo, Minggu (13/06/21).

Dirinya juga mengatakan, edukasi dan sosialisasi untuk penerapan protokol kesehatan jalan terus. Sarana dan prasarana juga sudah ada.

Secara umum, penanganan Covid-19 di Desa Karang Rejo berjalan maksimal. Bahkan di tiap rumah diwajibkan menyediakan tempat cuci tangan.

“Kami selalu bekerja sama dengan TNI, Polri, dalam hal ini Babinsa dan Bhabinkamtibmas dan tokoh masyarakat” ungkapnya.

“ PPKM Mikro Desa Karang Rejo berjalan sesuai kultur masyarakat. Saling bergotong-royong dan membantu. Jadi kalau ada PPKM tidak ada kendala, tinggal melanjutkan,” imbuhnya.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater