KADIN LAHAT DUKUNG UMKM LAHAT BANTU BUAT IZIN USAHA

SEBANYAK 1000 UMKM

Minggu, 6-Juni-2021, 16:17



Lahat – Kamar Dagang dan Industri ( KADIN ) Kabupaten Lahat Saat ini Sudah Mulai Menyusuri Perekenomian yang ada khususnya di kabupaten lahat guna melihat perkembangan perekonomian serta masalah – masalah yang terjadi saat ini.

Kadin Lahat Mulai mensurvey dari hal yang paling bawah yaitu para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah ( UMKM ) Dari beberapa Hasil Survey Ada Beberapa Kendala yang di hadapi para pelaku UMKM Saat ini Yang Membuat sulitnya Untuk Berkembang, Salah Satunya Adalah Perizinan Berusaha Yang Ada dibenak Para Pelaku UMKM ini Jika mengurus Usaha Akan Mengeluarkan Biaya Yang Besar dan Proses yang sulit Terlebih Jika Para Pelaku usaha ini adalah Orang – Orang yang sudah lanjut usia aau yang Putus sekolah sangat Sulit untuk mengikuti Prosesnya Hingga Pada Akhirnya Mereka Enggan Untuk Mengurus Perizinan Usaha, Dan sulit untuk mengembangkan Usaha dengan dihantui rasa Ketakutan jika mau membesarkan usaha.

Oleh Hal Tersebutlah Berdampak Banyak UMKM Yang tidak Bisa menerima Bantuan dari Pemerintah yang mewajibkan Harus Memiliki Zurat Izin Usaha Sebagai Syarat Kelengkapan yang Harus dipenuhi oleh Pelaku UMKM Tersebut.

Melihat Hal Terssebut KADIN KABUPATEN LAHAT Yang Merupakan Perpanjangan Tangan Pemerintah Berupaya Mencarikan Solusi Tersebut Dengan Cara Bekerjasama Dengan Organisasi Kemasyarakatan RUMAH KREATIF SRIWIJAYA Yang Saat ini Telah merangkul UMKM yang Ada di kabupaten Lahat Dengan Cara membantu Mendaftarkan dan membuatkan Legalitas Izin Usaha UMKM Secara Gratis Tanpa di pungut biaya apaun.

Dengan Target Awal Saat ini adalah 1000 UMKM, Samapai berita ini diturunkan Sudah ada Kurang lebih 100 UMKM Yang Telah Mengajukan Kepada KADIN LAHAT Yang Sudah diserahkan ada sekitar 50 UMKM Dan ini akan terus berlanjut .

Pada Hari Sabtu Kemarin Tanggal 5 Juni 2021 Bertempat di Kota Baru Lahat Tepatnya Lokasi Salah Satu Pelaku UMKM Kabupaten Lahat MEBEL ANDRI WIJAYA , Ketua KADIN KABUPATEN LAHAT Bung ENDRIYANSYAH,SE Atau Yang Akrab Dipanggil EENK Menyempatkan Diri Untuk Turun Langsung Bersama Beberapa Anggota Kadin Lahat dan Ketua RUMAH REATIF SRIWIJAYA Bung SADAN RISWANSYAH, S.STa Menyerahkan Langsung Dokumen Legalitas Izin UMKM Kepada Pelaku Usaha UMKM.

Dipantau Langsung di lokasi Ketua KADIN KABUPATEN LAHAT Bung ENDRIYANSYAH,SE Atau Yang Akrab Dipanggil EENK Menjelaskan dan Berdisksi singkat Tentang Kemandirian UMKM Kabupaten Lahat Melalui Program – Program yang Telah di susun oleh KADIN Kabupaten Lahat, “ Kami Akan Agendakan Kepada UMKM Yang Masuk datanya di Kami Untuk Berkumpul dan berdiskusi langsung Terkait Apa saja yang saat ini dibutuhkan, Seperti Permodalan, Pemasaran dan lain sebagainya.

Ditambahkan juga oleh OKK KADIN KABUPAYEN LAHAT Bung GANDA TARUNA, S.Sos Akan Pentingnya Legalitas Izin Usaha Yang Mana Nmor Induk Berusaha ( NIB ) Dan Izin Usaha tersebut merupakan perizinan tunggal yang berlaku Secra Nasional dan Merupakan Syarat Dasar Bagi Pelaku UMKM Untuk menunjang Peningkatan Usaha.

Disamping itu juga Kadin Kabupaten Lahat Memberikan Sebuah Piagam Penhargaan Kepada Pelaku UMKM Yang Telah Turut Mendukung Program KADIN KABUPATEN LAHAT yang nantinya akan sealu di bina oleh KADIN KABUPATEN LAHAT.

Terlihat raut Wajah Bahagia dari Pemilik UMKM Tersebut yang mana dalam Pengakuannya Sangat terbantu dan sudah 2 kali mengajukan Bantuan ke Pemerintah Sampai saat ini belum mendaptakan Bantuan dan Berterima kasih Telah diberikan Izin usaha Secara Gratis yang Menurutnya sangat susah untuk medapatkannya.

(EENK)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

GUMAY TALANG - Minggu, 05-Mei-2024 - 15:05

DESA SUKARAMI BANGUN MCK & JALAN SETAPAK. 

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater