PDM Empat Lawang Kunjungi PDM Lahat

Jumat, 4-Juni-2021, 18:28


Lahatonline.com, Lahat – Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Empat Lawang berkunjung dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Lahat Sumsel guna Menyerahkan Pimpinan Ranting Muhammadiyah Desa Pagarden yang berada wilayah PDM Lahat, Jum’at (04/06/2021).

Turut hadir dalam kegiatan ini, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Lahat Ketua, H. Khaidir Rusmi. S.Pd. M.Si, H, Pleno PDM Lahat Harudin. BA, Kardin Ilias, Pimpinan Daerah Empat Lawang, Ketua Amran Rosyadi, ZA, Wakil Sekretaris PDM Empat Lawang Indra Oktaviro, M.Pd,
Pendiri Ranting dan Madrasah Diniyah Al-Hikmah Ahmad Rohan, Ketua Ranting Muhammadiyah Pagarden H.Zulkifli, ZT, Kepala MI Heri Tarmizi, Anggota Asnawi, Yuhardin.

Ketua PDM Empat Lawang. Amran Rosyadi, ZA.Mengatakan, Alhamdulillah dan terima kasih sudah menyambut kedatangan Kami kelahat membawak sesuatu hasil musyawarah dengan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumsel. Guna menertibkan administrasi pesan pimpinan wilayah sehingga pada hari ini kami rombongan hadir ke PDM Lahat.

“Lanjut  Amran. dijelaskannya tentang adanya pendirian Ranting Muhammadiyah di Desa Pagarden Kecamatan Kikim Selatan sekaligus mendirikan Madrasah Diniyah Al-Hikmah, maka dari itu setelah kami serahkan amanat PWM Sumsel ini agar kiranya PDM Lahat untuk menindaklanjuti niat baik Pimpinan Ranting yang sudah terbentuk ingin mendirikan Madrasah Diniyah Al-Hikmah”,ujarnya.

Sementara itu Rohan salah satu Tim Verifikator lapangan Pendiri Ranting dan Madrasah Diniyah Al-Hikmah yang saat itu mendampingi mengatakan kunjungan tersebut merupakan silaturrahmi sebagai bentuk apresiasi PDM Empat Lawang terhadap permohonan izin mendirikan Madrasah Diniyah Al-Hikmah. “Bahkan beliau akan merekomendasikan permohonan tersebut,” ujarnya.

“Rohan Berharap pendirian Madrasah Diniyah Al-Hikmah mohon dukungan sepenuhnya kepada PDM lahat untuk  merekomendasikan permohonan pendirian karena PDM Empat Lawang sudah menyerahkan ke PDM Lahat karena Desa Pagarden masuk wilayah kabupaten Lahat guna tertib administrasi sesuai di perserikatan muhammadiyah dan di tahun ajaran baru 2021/2022 santri sudah ada  “,katanya.

Ketua PDM Lahat H. Khaidir Rusmi.S.Pd. M.Si, Menyambutnya dengan penuh gembira “Kita sangat bersyukur dengan adanya pihak yang punya kemauan untuk mendirikan lembaga-lembaga pendidikan terpadu  Pendiri Ranting Muhammadiyah di wilayah PDM Lahat dan Madrasah Diniyah Al-Hikmah Desa Pagarden (Kikim Selatan) seperti ini bahkan saya teramat bangga dengan kedatangan bapak bapak, sebab kita semua adalah pejuang Muhammadiyah dan bangsa yang berusaha memajukan bangsa dan negara dibidang pendidikan,”

“Untuk mendirikan Madrasah Diniyah Al-Hikmah, kami sangat mendukung sekali karena sudah kewajiban PDM Lahat membantu dan informasi ini akan di bahas rapat pleno PDM Lahat menindaklanjuti apa yang di sampaikan oleh Ketua PDM Empat Lawang”,ungkap H.Khaidir.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

GUMAY TALANG - Minggu, 05-Mei-2024 - 15:05

DESA SUKARAMI BANGUN MCK & JALAN SETAPAK. 

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater