Siswa MAN 1 Mengucapkan Terima Kasih Unit Reskrim Polres Lahat

Sabtu, 3-April-2021, 22:45


LAHAT — Rombongan siswa MAN 1 Lahat membuat Vidio ucapan terima kasih kepada Polres Lahat, dalam hal ini Kapolres Lahat AKBP Achamd Gusti Hartono S.Ik dan Kasat Reskrim Polres Lahat AKP Kurniawi H Burmawi S.Ik, yang telah berhasil mengungkap tersangka Pencurian dengan Pemberatan (Curat) sebagaimana diatur Pasal 363 KUHPidana Jo Pasal 480 KUHP berdasarkan LPB/85/III/2021/Sumsel Res Lahat tanggal 22 Maret 2021.

Aksi pencurian dengan pemberatan (Curat) tersebut, terjadi pada Senin 15 Maret 2021 sekira pukul 02.00 WIB sampai dengan 04.00 WIB dengan tempat kejadian perkara (TKP) di Asrama MAN 1 Lahat.

Siswa MAN 1 Lahat Rizki dan kawan kawan, langsung membuat Vidio yang berdurasi selama 29 detik dengan menggunakan seragam Pramuka lengkap mengucapkan Terima Kasih pada Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono S.Ik dan Kasat Reskrim Polres Lahat AKP Kurniawi H Burmawi S.Ik, pada Sabtu (03/04/2021) kemarin.

“Sekali lagi, kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono S.Ik dan Satreskrim Polres Lahat, yang telah berhasil menangkap pelaku Pencurian yang terjadi pada Senin 15 Maret 2021 lalu sekitar jam 02.00 WIB di Asrama MAN 1 Lahat,” ungkap Rizki.

Untuk diketahui, tersangka Nopa Anggriadi (25) warga Perumnas Griya Selawi Indah Rindu Ati, Kecamatan Gumay Talang Kabupaten Lahat ini, keok dan tidak bisa berkutik lagi setelah Tim Tiger’s Polres Lahat dibawa Pimpinan AKP Kurniawi H Burmawi S.Ik menghadiahi timah panas yang bersarang kekakinya.

Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono S.Ik didampingi Kasat Reskrim Polres Lahat AKP Kurniawi B Burmawi S.Ik melalui Kasubag Humas Polres Lahat IPTU Hidayat disampaikan PAUR Humas Polres Lahat AIPTU Liespono SH mengatakan, usai menerima laporan dari Lutfan Marlin (36) seorang Pengawai Negeri Sipil (PNS) Blok C No 36 RT 003 RW 001 Kelurahan Bandar Jaya Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat.

Lalu, sambung Liespono, berbekal dari LP dari keterangan saksi bernama Andrean Zamroni (19) seorang pembimbing Asrama Desa Tanjung Telang Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat, Tim Tiger’s langsung melakukan Lidik kelapangan serta menggali berbagai informasi guna membongkar aktor dibalik aksi tersebut.

“Dari keterangan saksi Rizki dan kawan kawan, lalu, berbagai info dilapangan serta diperkuat hasil Lidik muncullah satu nama yang diduga aktor dari aksi pelaku Pencurian dengan Pemberatan (Curat) itu, dan mengarah kepada terduga tersangka Nopa Anggriadi serorang petani warga Perumnas Griya Selawi Indah, Desa Rindu Hati Kecamatan Gumay Ulu Kabupaten Lahat,” ungkap Liespono Sabtu (03/04/2021) kemarin.

Ia menjelaskan, untuk kronologis kejadian pada Senin tanggal 15 Maret 2021 sekira jam 04.00 bertempat dikamar Asrama MAN 1 Lahat telah terjadi tindak pidana Pencurian dengan pemberatan (Curat), diketahui aksi itu setelah korban terbangun didapati bahwa telah hilang HP sebanyak 7 (tujuh) buah (REDMI 9, VIVO Y12 S, OPPO A3S, SAMSUNG J2 CORE, VIVO Y12, SAMSUNG J1 PRO, SAMSUNG.

Menurut Liespono, korban menduga aksi pencurian itu, dengan cara masuk melalui pintu ruangan yang tidak terkunci pada saat penghuni kamar tertidur, Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar
Rp. 10.000.000,- dan melaporkan kejadian tersebut ke Polres Lahat guna di tindak lanjuti sesuai dengan hukum yang berlaku.

Sedangkan, kronologis penangkapan, kata Liespono, pada Jum’at tanggal 02 April 2021 sekira pukul 00.15 WIB, anggota Satreskrim Polres Lahat atau lebih dikenal Tim Tiger’s telah melakukan penangkapan terhadap tersangka Nopa Anggriadi dan barang bukti berupa 1 buah handphone merk resmi 9 warna hijau dengan IMEI 1 : 861165048491061 IMEI 2 : 861165048491079 dirumah tersangka atau di Desa Rindu Ati Kecamatan Gumay Ulu Kabupaten Lahat.

“Tanpa mengulur waktu lagi, selanjutnya tersangka berikuti barang bukti (BB) langsung digelandang oleh Tim Tiger’s ke Polres Lahat, guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut dan proses hukum. Tersangka sendiri terancam hukuman diatas 5 Tahun kurung Penjara,” pungkas Liespono. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater