PEMDES TANJUNG PINANG DAN KKN UIN RADEN FATAH MELAKSANAKAN GOTONG ROYONG

Minggu, 21-Maret-2021, 16:11


Lahatonline.com, Tanjung Pinang – Kebersihan sebagian daripada imam. Pepatah inilah yang mendasari kegiatan adik – adik karang taruna dan juga Mahasiswa KKN UIN Raden Fatah Palembang melaksanakan kegiatan gotong – royong yang dilakukan pada hari ini.

Tepat Minggu pagi 21 Maret 2021 pukul 09.00 wib anak – anak berkumpul di posko KKN di Desa Tanjung Pinang kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat.

Kegiatan gotong – royong kebersihan di komandoi langsung oleh Lukman Hadi Kepala Desa Tanjung Pinang, Sekdes dan juga tak ketinggalan perangkat Desa lainnya.

Saat diwawancarai oleh Lahatonline.com, Kak Lukman Hadi selaku Kepala Desa mengatakan kegiatan ini berkat kerjasama antara anak anak karang taruna dan adik – adik KKN UIN Raden Fatah Palembang.

“Allhamdulilah hari ini kita bisa bergotong royong bersama, dalam kegiatan ini diutamakan kita membersihkan SPAL yang mana sekarang sedang musim penghujan, jadi tuk mengatasi banjir atau SPAL tersumbat kita sama sama bersihkan” Ucap Lukman Hadi Kemedia ini.

Senada juga Luki Hidayat.S. Kom selaku Sekdes Tanjung Pinang mengatakan bahwa kegiatan kita lakukan untuk mengantisipasi musim penghujan ini.

Luki juga menghimbau kepada masyarakat desa Tanjung Pinang agar jangan membuang sampah sembarangan dan tetap menjaga kebersihan lingkungan.

” Tetap jaga lingkungan serta buang sampah ditempatnya ” Himbaunya.

Terlihat jelas kekompakan dan keakraban karang taruna dan adik adik KKN disaat berlangsung kegiatan.

Tak lupa lahat online mewawancarai Reynaldisalah satu KKN yang kebetulan selaku ketua KKN di desa Tanjung Pinang.

Menurut Reynaldi kegiatan ini sudah menjadi salah satu program dari KKN.

“Ini kami lakukan agar SPAL menjadi lancar disaat turun hujan dan memang masuk dalam agenda KKN. Selain gotong royong ini kami juga mempunyai program pembuatan tempat sampah yang akan kami letakan ditempat yang strategis, dan kami juga akan membuat papan nama disetiap gang” Katanya.

Lanjut Reynaldi kegiatan yang sedang berjalan sekarang yaitu membantu guru ngaji untuk memberikan pengajaran di bidang baca tulis Al- Quran.

“Dan Insya Allah akan dilakukan juga pengajaran tuk seluruh perangkat desa dan karang taruna.” Tuturnya.

Disaat lahatonline meninggalkan tempat kegiatan masih tampak gotong royong beelangsung.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater