Danramil dan Babinsa 405-03 Kikim Turun Kelapangan Pantau Titik Bencana

Senin, 15-Februari-2021, 19:04


BUNGAMAS — Untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, terutama dimusim penghujan saat ini membuat Danramil dan anggota Babinsa 405-03 Kikim Area Kabupaten Lahat turun kelapangan guna memantau titik titik bencana yang ada di Kecamatan Kikim.

Dandim 0405 Lahat Letkol Kav Shawat Al Amien SE M.Si didampingi Danramil 405-03 Kikim Kapten Arh Oktavian Zulkarnaen disampaikan anggota Babinsa 405-03 Kikim Area SERMA Usman membenarkan, bahwasannya seluruh personil Makoramil 405-03 Kikim Area, terus memantau sejumlah titik yang dinilai rawan akan bencana, terutama dimusim hujan saat ini.

“Benar, sesuai arahan Danramil 405-03 Kikim Area, sehingga, seluruh anggota personil maupun Babinsa turun langsung kelapangan untuk mengecek terus menerus disejumlah titik yang dinilai rawan akan terjadi bencana terutama terkena dampak banjir didesa Gunung Kembang Kecamatan Kikim Timur Lahat,” terang anggota Babinsa 405-03 Kikim Area SERMA Usman, pada Senin (15/02/2021) kemarin.

Ia menjelaskan, dibeberapa titik yang dipantau terus menerus ini merupakan langganan setiap tahunnya dalam musibah banjir. Karena, apabila banjir melanda jelas akan menimbulkan dampak terutama warga sekitar pemukiman diseputaran pinggir sungai dan Lahan masyarakat sebagai potensi sumber perekonomian.

Sehingga, dikatakan Usman, dengan adanya kesiapan dari Satuan Tugas Komando Wilayah (Satkowil) bersama seluruh lapisan dan instansi gabungan baik dari Kepolisian Perangkat Desa Insyaallah banjir sewaktu waktu datang dapat diketahui langsung.

“Jadi, kita dapat mengambil tindakan sedini mungkin dalam mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan serta dapat memberikan bantu kepada warga yang terdampak nantinya,” ucap Usman.

Tidak itu saja, diakuinya, dengan adanya hal tersebut masyarakat sangat bangga atas kegiatan serta perhatian dari Pemerintah setempat.

“Dengan penuh harapan semoga apa yang di berikan baik, berupa bantuan tenaga dan moril, untuk masyarakat dapat memotivasi kita semua dalam berbagai bencana,” ujarnya.

Disamping itu, menurut Usman, para personil Satkowil disiagakan didukung sarana fasilitas apabila sewaktu terjadi banjir, seperti kendaraan roda empat, perahu karet, pelampung sebagai alat untuk melakukan tindakan Evakuasi.

Selain itu, Ia menyampaikan, bersosialisasi mengajak dan menghimbau warga setempat cepat tanggap, terhadap situasi saat ini dan tetap sabar bekerja bersama dengan Dinas Pemerintahan yang ada.

“Kegiatan solidaritas yang di laksanakan bersama sebagai wujud Kemanunggan TNI Rakyat dengan sinegritas semua lapisan dan komponen lainnya. Dan, Alhamdulillah, sampai saat ini semua kegiatan berjalan aman kondusif dan arus lalu lintas terlihat lancar dari berbagai jenis kendaraan yang melewati Jalinsum di sertai pengawasan dengan semua pihak terkait,” tutup SERMA Usman. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater