Pembentukan 1 Desa 1 Perpustakaan, Para Kades Rapat Koordinasi

Senin, 21-Oktober-2019, 12:10


LAHAT ONLINE, LAHAT – Melalui Dana Desa senantiasa berinovasi dalam rangka mencerdaskan bangsa melalui Perpustakaan. Guna mewujudkan hal tersebut maka Dinas Perpustakaan Daerah Lahat menggelar Rakor satu Desa Satu Perpustakaan.

Bertempat di Oproom pada Senin 21/10 Peserta , 24 Camat Forum Kades, Dinas Komimfo, DPMD, Asisten 1 Rudi Thamrin SH, Plt Kadis DPMD Beni Zainudin, Dinas Perhubungan Lahat.

Wabup Lahat H.Haryanto SE M.Si mengharapkan minimal 35% harus ada satu Desa satu Perpustakaan dimulai tahun 2020 hingga tahun 2022, hendaknya berkodinasi terlebih dahulu pengadaan dana Desa, di harapkan program satu Desa satu Perpustakaan ” terang Wabup.

Sementara itu Kadis Perpustakaan Daerah Elfa Edison SP Lahat mengatakan ” Bagi Desa yang tidak ada gedung untuk menyewa, untuk bangunan fisik gedung mencapai 800 juta, disiapkan desain khusus dan RAB. Dengan adanya Perpustakaan daerah diharapkan meningkatkan kesejahteraan di Kabupaten Lahat.

Nantinya Dinas perpustakaan akan keliling untuk memantau setiap Desa, dipersiapkan tenaga kerja Desa yang mengelola Perpustakaan, hendaknya mengkoleksi buku sesuai dengan kondisi wilayah masing- masing. Kegiatan ini harus bersinergi antara Komimfo, DPMDes dan Perpustakaan. Harus ada Wifi gratis. Serta bila memungkinkan tahun depan ada Konsultan ” ujar Kadis.

(Dias)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater